Yonko 461 dan 467 Paskhas Latihan Penembakan Senjata Bantuan Lintas Datar dan Lengkung

Latihan Penembakan Senjata Bantuan Lintas Datar dan Lengkung Yonko 461 Paskhas
Latihan Penembakan Senjata Bantuan Lintas Datar dan Lengkung Yonko 461 Paskhas (TNI AU)

Batalyon Komando 461 Paskhas melaksanakan kegiatan latihan menembak Lintas Lengkung dan dan Lintas Datar bertempat di Kampung Pondok Datar, Desa Sukaresmi, Balegede, Bandung, Jawa Barat.

Latihan diawali dari  tahap perencanaan dan persiapan serta latihan pendahuluan di home base yang diawasi langsung oleh Komandan Batalyon Komando 461 Paskhas Letnan Kolonel Pasukan Dedy Agung Sulistya.,M.Si (Han).

Pada kesempatan tersebut Komandan Batalyon Komando menyampaikan agar para prajurit yang berkualifikasi senjata bantuan dapat melaksanakan latihan dengan serius dan menghayati tugasnya sebagai seorang petembak senjata bantuan sehingga latihan ini tidak hanya sekedar menembakkan amunisi namun juga membuat prajurit lebih terlatih dan percaya diri apabila nanti ditugaskan di medan operasi sebenarnya.

“Latihan ini bertujuan untuk membina kemampuan Prajurit dan sebagai wujud kesiapan operasi Batalyon Komando 461 Paskhas guna menghadapi tugas-tugas diemban nantinya Program latihan akan dilaksanakan secara bertingkat dan berlanjut guna menjaga serta meningkatkan daya gempur Prajurit Batalyon Komando 461 Paskhas Cakra Bhaskara” Ujar Danyonko.

Materi penembakan yang dilatihkan meliputi penembakan  tepat berbagai jenis senjata lintas datar dan .lintas lengkung yang meliputi penembakan mortir maupun SPG dari berbagai jarak sesuai dengan Sasaran Pembinaan (Sasbinpuan) Korpaskhas TA 2018.

Dalam pelaksanaan latihan penembakan senjata bantuan tersebut tidak terlepas dari peran pelatih Pusdiklat Paskhas yang dipimpin oleh Letnan Satu Pas Subandrio sebagai supervisi sehingga latihan dapat berjalan aman, lancar dan terarah.

Yonko 467 Paskhas Latihan Menembak
Yonko 467 Paskhas Latihan Menembak (TNI AU)

Yonko 467 Paskhas Latihan Menembak

Batalyon Komando 467 Paskhas baru-baru ini menggelar latihan tingkat kelompok di daerah latihan Korpaskhas Bale Gede Bandung, Jawa Barat. Materi latihan kelompok ini dititik beratkan kepada latihan menembak senjata bantuan.

Kompi Bantuan Yonko 467 Paskhas melaksanakan penembakan senjata bantuan baik senjata lintas datar maupun lintas lengkung. Senjata bantuan lintas datar yang ditembakkan diantaranya jenis senjata mesin ringan (SMS) meliputi Minimi, RPD dan GPMG, senjata mesin berat (SMB) meliputi DSHK 12,7 Mm dan Browning 12,7 Mm. Sedangkan Senjata bantuan lintas lengkung yang ditembakkan adalah Mortir 81 dan Mortir 60 Long Range. Jakarta (22/03).

Latihan ini bertujuan untuk mengasah kemampuan, ketrampilan dan ketepatan setiap prajurit yang bertugas mengawaki senjata bantuan baik lintas datar maupun lintas lengkung. Yonko 467 Paskhas sebagai satuan tempur yang memiliki tugas pokok untuk menjaga dan mempertahankan keutuhan serta kedaulatan NKRI harus senantiasa siap sedia, baik secara mental, fisik dan kemampuan sesuai dengan sasaran pembinaan kemapuan (Sasbinpuan) Korpaskhas. Sehingga apabila suatu saat terjadi situasi yang tidak diinginkan, prajurit sudah memiliki kemampuan yang mahir  dalam menembak dan menghancurkan sasaran musuh baik berupa perkubuan maupun musuh yang bergerak.

Danyonko 467 Paskhas Letkol Pas Nursalim, S.H., M.Si. memberikan penekanan kepada seluruh pelaku latihan agar bersungguh-sungguh dalam melaksanakan latihan guna  meningkatkan daya tembak dan daya gempur, namun tetap mengutamakan faktor keselamatan dan keamanan, sebagaimana dikutip dari laman TNI AU (22/03).

Editor : (D.E.S)

One thought on “Yonko 461 dan 467 Paskhas Latihan Penembakan Senjata Bantuan Lintas Datar dan Lengkung”

  1. PERTAMAX

    latih terus otot mu..
    latih terus akal mu..
    latih terus kemampuan mu..
    latih terus sampai kau benar benar terbaik di antara yg terbaik…

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s