Debut Publik Jet Tempur F-35A Korea Selatan

Jet tempur F-35A pertama untuk Angkatan Udara Korea Selatan telah melakukan peluncuran di AS, pada tanggal 28 Maret. Total enam unit jet tempur akan diproduksi selama tahun 2018.

Fighter tersebut akan digunakan dalam pendidikan pilot dan kru mekanis Angkatan Udara Korea Selatan yang dikirim ke pangkalan Luke, Arizona, AS.

Pasokan pesawat ke Korea Selatan dimulai pada bulan Maret tahun 2019 dan 40 unit pesawat akan dikerahkan ke pangkalan AU hingga tahun 2021.

Korea Selatan mampu meningkatkan daya pencegahan melawan Korea Utara dengan memiliki jet tempur yang memiliki keunggulan siluman. Pesawat yang tidak terdeteksi dari radar musuh mampu menembak fasilitas penting di Korea Utara secara rahasia.

Menteri pertahananan Korea Selatan Song Yong-moo mengatakan kepemilikan pesawat tersebut akan menjadi landasan demi peningkatan kemampuan strategis gabungan Angkatan Udara Korea Selatan dan AS, serta meningkatkan kemampuan dalam strategi darat dari Angkatan Udara negaranya.

Korea Selatan juga akan memasok empat unit masing-masing pesawat pengintai tanpa awak Global Hawk dan pesawat tanker.

Dengan demikian, militer Korea Selatan mampu menghimpun kekuatan pesawat tempur tercanggih di Asia Timur Lalut, sebagaimana dikutip dari kantor berita KBS (29/ 03).

Photo : The first South Korean F-35A makes its public debut in a ceremony at a Lockheed Martin facility in Fort Worth, Texas, on March 28, 2018. (Alex Groves/Lockheed Martin)

Editor : (D.E.S)

Iklan

One thought on “Debut Publik Jet Tempur F-35A Korea Selatan”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s