Jet Tempur F-7 Myanmar Jatuh

F-7 Myanmar (Airliners.net)
Jet tempur F-7 Myanmar (Airliners.net)

Seorang pilot Myanmar tewas pada Selasa (3/ 4) setelah mengalami “technical failure” yang menyebabkan jet tempur-nya jatuh ke sawah.

Dilansir dari laman Straits Times (3/ 4), Sebuah video langsung di Facebook menunjukkan api yang mengepul dari lokasi kecelakaan di dekat desa Kyunkone sekitar satu jam dari ibukota Naypyidaw.

Penduduk setempat menemukan pilot dalam kondisi tidak sadar dengan parasut di dekatnya dan mencoba menyeretnya menjauh dari puing-puing pesawat untuk mendapatkan bantuan medis.

Kecelakaan itu disebabkan oleh “technical failure” dan pilot meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit militer di kota Taungoo karena mengalami luka parah.

“Investigasi sedang berlangsung,” ungkap militer.

Polisi mengatakan kepada AFP bahwa pesawat tempur F-7 dengan satu tempat duduk itu jatuh sekitar pukul 10 pagi pada Selasa pagi, sementara satu sumber militer mengatakan pilot, Mayor Arkar Win, berusia sekitar 30-an tahun.

F-7 adalah jet tempur era Perang Dingin yang merupakan sebuah varian buatan Cina dari MiG-21 Uni Soviet.

Myanmar telah mengalami rentetan kecelakaan penerbangan dalam beberapa tahun terakhir, termasuk kecelakaan pesawat militer pada Juni tahun lalu di mana 122 orang tewas.

Cuaca buruk menyebabkan Shaanxi Y8 buatan Cina, yang membawa lusinan tentara dan lebih dari 70 anggota keluarga prajurit, termasuk 15 anak-anak, jatuh di Laut Andaman.

Butuh berhari-hari bagi petugas penyelamat untuk menarik tubuh dan bagian-bagian pesawat, termasuk kotak hitam, dari laut.

Editor : (D.E.S)

Iklan

2 tanggapan untuk “Jet Tempur F-7 Myanmar Jatuh”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s