AU Kurangi Demo Udara

Angkatan Udara berencana mengurangi demo udara pada acara puncak perayaan ulang tahun ke-72 di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (9/4), termasuk meniadakan aksi pesawat tempur.

“Konsep HUT kali ini agak lain dengan sebelumnya. Tahun ini kami akan kurangi demo udara yang besar-besaran. Tahun ini kami lebih mendekatkan diri ke masyarakat,” kata Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna dalam konferensi pers di Skadron 17, Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu.

Ia mengatakan bahwa rangkaian kegiatan perayaan HUT TNI AU sudah berjalan sejak beberapa bulan lalu, mulai dari kegiatan donor hingga acara kuliner.

Pada perayaan ulang tahun kali ini, Yuyu menjelaskan, TNI Angkatan Udara ingin mendekatkan diri kepada masyarakat karena pada hakikatnya TNI ada untuk rakyat.

Upaya untuk mendekatkan diri dengan masyarakat antara lain dilakukan dengan membuka menggelar pentas musik untuk umum hingga Minggu (8/4), serta pameran pesawat tempur yang memberi kesempatan pengunjung berinteraksi langsung dengan penerbang dan teknisi.

“Masyarakat akan meramaikan, besok ada kuliner dan pameran, penggemar motor tua dan mobil, kita buka seluas-luasnya untuk masyarakat. Kami sudah lakukan mulai panggung prajurit dan static show terbuka untuk umum. Selama dua hari Lanud Halim terbuka untuk masyarakat umum,” katanya.

Ia menambahkan bahwa pesta rakyat yang mencakup pameran alutsista hingga aksi akrobatik pesawat TNI Angkatan Udara juga meriahkan perayaan ulang tahun.

“Ada pameran Sukhoi, F16, T50 lengkap dengan persenjataannya. Masyarakat juga bisa ngobrol dengan pilotnya juga. Kami akan tampilkan dua hari ini aksi dari Tim Jupiter,” kata mantan Pangkoopsau I ini.

Yuyu menambahkan puncak perayaan ulang tahun akan berlangsung Senin (9/4), dan diikuti sekitar 2.500 prajurit TNI AU. Temanya “Dilandasi Jiwa Kesatria, Militan, Loyal, Profesional, dan Modern TNI AU Siap Menjaga Kedaulatan dan Keutuhan NKRI,” sebagaimana dikutp dari Kantor Berita Antara (7/ 4).

Photo : Sukhoi TNI AU (Istimewa)

Editor : (D.E.S)

Iklan

10 tanggapan untuk “AU Kurangi Demo Udara”

  1. Tahun kemarin pas di hari minggu… saya sama keluarga parkir di Tol cikampek percabangan exit ke Halim… ramai sekali sampai parkir 2 lapis… dan exit ke Halim sudah macet berat…
    Kalau sampai diadakan lagi parade pesawat tanggal 9/4 hari senin pasti Tol cikampek bakalan macet gila2an…
    Tetapi ketahuan juga soalnya dulu kisaran 1-2 minggu sebelum HUT pesawat tempur melakukan latihan di atas langit tangsel sampai puas lihatnya, dekat banget diatas rumah… komplit dari F-16, Sukhoi, Hawk dan terakir pasti terbang tandem…

    Suka

  2. ooooo… pantesa pas itu saya cari2 ga ketemu… padahal saya mau bayar looo…
    Makanya mbah kalau jualan langsung di tagih, hla ini malah ditinggal jualan sampai ke ujung, jadi lupa kan siapa yang beli

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s