F-16V Blok 70/ 72 Untuk Slovakia

F-16 Blok 70

Departemen Luar Negeri AS pada hari Rabu menyetujui dua penjualan utama pesawat ke militer asing, termasuk F-16 untuk Slovakia dan helikopter CH-47 untuk Spanyol.

Departemen Luar Negeri AS menyetujui penjualan secara preemptif untuk membantu mempercepat kesepakatan di masa depan, walaupun Slovakia belum mengumumkan pemenang untuk kompetisi jet tempurnya.

Anggaran sekitar $ 2,91 miliar mencakup 14 unit F-16V Blok 70/72 beserta paket senjatanya, 16 mesin F110 General Electric atau F100 Pratt & Whitney, radar, peralatan peperangan elektronik, serta sistem komunikasi dan navigasi .

Ini juga bisa mencakup sejumlah besar amunisi, termasuk 30 rudal udara-ke-udara AIM-120, 100 rudal udara-ke-udara AIM-9X dan 150 Joint Direct Attack Munition guidance kits.

Pembelian ini bertujuan untuk mengganti armada 12 MiG-29 saat ini dengan 14 jet tempur baru, baik dengan Lockheed Martin F-16 atau Gripen Saab.

Reuters melaporkan pada bulan Februari bahwa pemerintah Slovakia bermaksud untuk membuat keputusan setelah kementerian pertahanan menyampaikan laporan pada bulan Juni yang merinci dua opsi.

Kesepakatan dengan Spanyol untuk helikopter kargo CH-47 juga merupakan langkah maju, Departemen Luar Negeri menyetujui penjualan 17 helikopter baru seharga sekitar $ 1,3 miliar.

Kesepakatan itu mencakup CH-47 yang dimodifikasi sesuai permintaan Spanyol, 21 common missile warning systems, dan berbagai peralatan komunikasi.

Departemen juga menandatangani paket bantuan logistik kontraktor senilai $ 500 juta untuk MEW-9 Reapers Inggris yang dibuat oleh General Atomics, sebagaimana dilansir dari Defense News (05/ 05).

Photo : F-16 Blok 70/ 72 (LM)

Editor : (D.E.S)

Iklan

One thought on “F-16V Blok 70/ 72 Untuk Slovakia”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s