BAE Tawarkan ‘Sceptre’ sebagai Alat Manajemen Misi Pilihan untuk Typhoon dan Jet Tempur Lainnya

BAE Systems menampilkan versi terbaru dari alat manajemen misi Sceptre untuk jet tempur, setelah mengembangkannya ke standar kemampuan terbaru Eurofighter Typhoon.

Louise Aiken, kepala Program Perencanaan Misi, dan John Loader, kepala Penasihat Sistem Bisnis dan Misi Baru, mengatakan bahwa Sceptre ‘mission planning and information portal’ telah dikembangkan selama beberapa tahun untuk Typhoon dan untuk platform lain, dan bahwa selama 12 bulan terakhir produk tersebut telah disejajarkan dengan standar pesawat terbaru.

“Kami menyediakan demonstrasi publik awal dari versi awal [pada tahun 2017], dan kami menerima tanggapan positif serta umpan balik yang berguna dari pelanggan, baik di Inggris maupun internasional,” kata Aiken.

“Selama setahun terakhir kami telah mengembangkan Sceptre lebih lanjut, menyelaraskan dengan pengembangan kemampuan Typhoon dan konsultasi dengan spesialis aircrew dan manusia untuk meningkatkan human-machine interface [HMI]. Mengembangkan produk hingga standar kapabilitas Typhoon saat ini, kami sangat antusias untuk menunjukkan versi terbaru, [dan] kami juga mulai mengeksplorasi teknologi baru untuk meningkatkan pengalaman pengguna, untuk memastikan konkurensi dengan kemampuan Typhoon di masa mendatang, dan untuk memenuhi persyaratan operasional saat ini dan masa depan pelanggan kami,” tambahnya.

Seperti dicatat oleh Aiken dan Loader, Sceptre adalah aplikasi berbasis Windows modular yang dapat digunakan pada sejumlah perangkat keras termasuk tablet, PC, dan tabel sentuh.

Sceptre mendukung rencana penuh, singkat, latih, eksekusi, dan siklus debrief dan merupakan portal data misi (mission data portal/ MDP) yang berinteraksi dengan lingkungan dukungan misi operasional (operational mission support/ OMS) yang lebih luas dan platform serta sistem senjata.

Ketika misi direncanakan pada sistem Sceptre, data misi dimuat ke penyimpanan data portabel (PDS) yang, pada gilirannya, digunakan untuk memuat data ke pesawat, sebagaimana dilansir dari laman Janes (10/ 04).

Photo : An artist’s impression of the ground-based Sceptre mission management tool that BAE Systems is pitching to Eurofighter Typhoon and other fast jet operators. Source: BAE Systems 

Editor : (D.E.S)

Iklan

One thought on “BAE Tawarkan ‘Sceptre’ sebagai Alat Manajemen Misi Pilihan untuk Typhoon dan Jet Tempur Lainnya”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s