Pangdam V/Brw Tinjau Pembuatan Munisi PT Pindad

Pangdam V Brw Tinjau Pembuatan Munisi PT Pindad
Pangdam V/Brw Tinjau Pembuatan Munisi PT Pindad (Istimewa)

Pangdam V/Brw Mayjen TNI Arif Rahman mengunjungi Divisi Munisi PT Pindad, Turen, Jumat (13/4), meninjau secara langsung fasilitas fisik pembuatan munisi baik MKK Munisi kaliber kecil maupun MKB Munisi kaliber besar.

Kunjungannya itu didampingi beberapa jajaran, termasuk Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo.

Mayjen TNI Arif Rahman mengatakan, kesiapan dan kemampuan Divisi Munisi PT. Pindad dalam memenuhi kebutuhan TNI sekaligus keberadaan Pindad sangat penting dan vital bagi eksistensi TNI, terutama bagi TNI AD karena menyokong ketersediaan amunisi dan alat utama sistem persenjataan.

“Terutama memastikan apakah policy making dalam rangka revitalisasi industri pertahanan berkualitas baik yang Alutsista maupun non Alutsista,” katanya.

Sementara itu, Divisi Munisi Pindad tahun ini diproyeksikan baru mampu memproduksi 165 juta butir peluru, dari kebutuhan nasional sekitar 300 juta butir peluru per tahun. Peluru sebanyak ini untuk memenuhi kebutuhan militer, kepolisian, bidang pertahanan lainnya, serta olahraga menembak.

Ke depan target produksi peluru sebanyak 275 juta butir per tahun, jumlah itu dianggap cukup aman untuk memenuhi segala kebutuhan. Kebutuhan riil yang bisa mencapai 2-3 kali lipat dari produksi akan diatasi dengan cara bermitra dengan vendor-vendor dari luar negeri, seperti dari Ceko dan Kanada.

Kegiatan tambahan kunjungan kerja Mayjen TNI Arif Rahman, masing-masing Perwira menengah yang salah satunya Danrem 083/Bdj mencoba menembak Pistol jarak 25 meter di lapangan tembak PT Pindad, laman dikutip Malang Voice (13/04).

Editor : (D.E.S)

Iklan

One thought on “Pangdam V/Brw Tinjau Pembuatan Munisi PT Pindad”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s