Menhan RI – Fiji Lakukan Pertemuan Sebelum Acara Forum Putra Jaya Ke-5

Menhan RI – Menhan Fiji Lakukan Pertemuan Sebelum Acara Forum Putra Jaya Ke-5
Menhan RI – Menhan Fiji Lakukan Pertemuan Sebelum Acara Forum Putra Jaya Ke-5 (Kemhan)

Sebelum berlangsung acara The 5th Putra Jaya Forum di Kuala Lumpur, Malaysia, Menhan Ryamizard Ryacudu berkesempatan untuk menerima kunjungan atau courtesy call (cc) Menhan Fiji Ratu Inoke Kubuabola.

Dalam kesempatan tersebut, Menhan Fiji atas nama pemerintah Fiji menyampaikan dukungan kepada Indonesia atas pencalonannya sebagai anggota tidak tetap Dewan Keamanan (DK) PBB. Menhan Fiji juga menyampaikan keinginan Perdana Menteri Fiji untuk bertemu dengan Menhan Indonesia dalam waktu dekat.

Dalam pertemuan singkat tersebut, Menhan Fiji menyampaikan beberapa hal diantaranya terkait dengan penarikan sepihak pasukan perdamaian Fiji dari Lebanon oleh PBB. Untuk itu Menhan Fiji meminta pemerintah Indonesia kiranya dapat mengkomunikasikan hal ini kepada DK-PBB.

Menanggapi hal tersebut, Menhan menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada pemerintah Fiji atas bantuan dan dukungannya selama ini, baik kepada pemerintah Indonesia maupun kepada negara-negara di kawasan. Hal ini menunjukkan persahabatan yang erat antara Fiji dan Indonesia serta negara-negara di kawasan.

Terkait dengan penarikan sepihak pasukan Fiji di Lebanon oleh PBB, Menhan berupaya untuk melakukan komunikasi kepada perwakilan PBB dan ASEAN di Jakarta. Semoga apa yang menjadi keinginan dan harapan pemerintah Fiji dapat segera terealisasi, sebagaimana dikutip dari laman Kemhan (17/ 04).

Editor : (D.E.S)

Iklan

One thought on “Menhan RI – Fiji Lakukan Pertemuan Sebelum Acara Forum Putra Jaya Ke-5”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s