Prajurit Marinir Berangkat Tugas Ke Ambalat

Prajurit Korps Marinir TNI AL berangkat melaksanakan penugasan di Ambalat. Keberangkatan prajurit Korps Marinir TNI AL ke daerah penugasan tersebut dilepas oleh Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi di lapangan apel Dislambair Koarmatim Surabaya, Jawa Timur, Selasa (17/04).

Komandan Pasmar-1 menyampaikan sudah kesekian kalinya jajaran Pasmar-1 mengeluarkan prajurit-prajurit terbaiknya dalam rangka penugasan atau dalam rangka menegakkan kedaulatan Negara Republik Indonesia yang kita cintai ini.

Kepada prajurit Pasmar-1 yang tergabung dalam Satgas Ambalat ini, kalian adalah orang-orang yang dipercaya oleh pimpinan TNI Angkatan Laut, oleh Bangsa dan Negara, dan kepercayaan itu adalah merupakan kehormatan sekaligus kebanggaan selaku prajurit petarung Pasmar-1 yang mewakili Korps Marinir TNI AL.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa kehadiran kalian di daerah perbatasan yang notabene masih dalam kondisi rawan, saya harapkan kalian bisa bergabung dengan Satuan-satuan lain yang berdinas di sana dan kalian juga bisa merapat dengan unsur masyarakat yang ada di sana, dengan tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh adat dan lain lainnya, sehingga kehadiran kalian betul-betul ditunggu dan bisa memudahkan pelaksanaan tugas sehari-hari di sana,” ujarnya

Komandan Pasmar-1 mengingatkan kepada seluruh prajurit yang tergabung dalam Satgasmar Ambalat XXIII agar menjaga nama baik dan nama besar Korps Marinir, jaga nama baik TNI Angkatan Laut, didada kalian tertulis Korps Marinir TNI AL, baret yang kalian gunakan, yang kalian pakai ini adalah salah satu penguat kepribadian kalian, bahwa kehadiran kalian memang betul-betul dibutuhkan oleh bangsa ini, yang dibutuhkan oleh rakyat di sana.

“Saya minta tidak hanya sekedar hadir, berikan kontribusi yang positif, berikan sesuatu yang terbaik buat bangsa dan negara ini,” tegasnya, sebagaimana dikutip dari laman TNI (18/ 04).

Photo : Marinir TNI AL (Istimewa)

Editor : (D.E.S)

Iklan

3 tanggapan untuk “Prajurit Marinir Berangkat Tugas Ke Ambalat”

  1. Negeri jiran yang sok jaguh dân sok paling canggih alutistanya, yang sekarang nggk mampu beli Jet tempur. Kayaknya sudah nggk berani mengganggu wilayah ambalat làgi. Bravo marinir.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s