Kapal Perang Inggris dan Prancis Akan Singgah di Jakarta

HMS Albion is pictured operating with Dutch Royal Marines (Wiki)
HMS Albion is pictured operating with Dutch Royal Marines (Wiki)

Kapal Perang Angkatan Laut Kerajaan Inggris, HMS Albion, akhir pekan ini singgah di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta, untuk kunjungan selama tiga hari. Pada saat bersamaan, dua kapal militer Prancis pun mengunjungi Indonesia.

Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik, kunjungan kapal angkut amfibi dari negaranya itu bertujuan meningkatkan kerja sama pertahanan dengan Tentara Nasional Indonesia. Selama kunjungan tersebut, para awak kapal akan melakukan pembicaraan bilateral dengan Angkatan Laut RI, Industri Pertahanan Inggris dan berkunjung ke salah satu panti asuhan.

“Kami memiliki kerja sama pertahanan yang terus berkembang, Indonesia juga mendukung kerja sama keamanan bersama kami untuk meningkatkan kesejahteraan,” kata Dubes Malik melalui keterangan tertulis hari ini.

Menurut dia, kunjungan HMS Albion di Indonesia memberikan kesempatan untuk mendukung mitranya dalam memberikan keamanan maritim di kawasan. Dubes mengatakan seperti Indonesia, Inggris juga memiliki sejarah maritim yang kuat.

Sementara itu, Komandan HMS Albion, Kapten Tim Neild mengatakan kapal tersebut merupakan kapal perang yang sangat cakap dan diwakili dengan awak yang sangat terlatih dan profesional.

“Kami sangat menantikan untuk mengunjungi Jakarta untuk membantu memperkuat ikatan antara Inggris dan Indonesia,” ujarnya.

HMS Albion akan mengunjungi Jakarta pada saat yang bersamaan dengan dua Kapal Angkatan Laut Prancis. Mereka adalah Kapal Induk Amfibi dan Komando FS LHD Dixmude dan kapal fregat siluman, Surcouf.

Menurut keterangan pers Kedutaan Besar Prancis di Jakarta, kedua kapal tersebut akan berlabuh dalam rangka misi pelatihan tahunan “Jeanne d’Arc”. Kapal tersebut akan singgah di Tanjung Priok, sebelum bertolak ke Bali dan mengikuti latihan multilateral KOMODO 2018 di Lombok, sebagaimana dikutip dari laman Viva (20/ 04).

Editor : (D.E.S)

Iklan

11 tanggapan untuk “Kapal Perang Inggris dan Prancis Akan Singgah di Jakarta”

  1. Inggris – prancis pasti tau kalau indonesia mau beli 2 destroyer, makanya di jajakan lah dagangan mreka. Kalo gw sih pilih Kirov atau slava class Aja dah

    Suka

  2. HMS Albion adalah salah satu kapal angkut amfibi yang diberitakan akan dijual murah.

    Begitu juga dengan Dixmude yaitu salah satu dari beberapa kapal berjenis LHD Mistral Class, sekitar tahun lalu diberitakan di beberapa web militer (melalui gambar animasi) termasuk lancercell bahwa RI ada target memiliki 4 unit LHD pada tahun 2024. Bisa jadi Perancis mau menawarkan pembangunan LHD ini.

    Suka

  3. Mistral murah juga ..900 jt usd dpt 2 unit.
    Cuma kl indonesia beli..mau diisi apaan cz heli aja masi seuprit..xixixi
    Paling top angkut mudik lebaran..bukan angkut tank n panser

    Suka

  4. Harga Mistral itu Sekitaran 600-700Jt USD bung. Sedangkan Mesir itu dpt 1,1 Milyar USD untuk 2 kapal krena kasusnya sama kaya Bung Tomo Class punya kita.

    Suka

  5. Dasar orang bule…tuh liatin dek jimmy, kapalnya aja albino, hhh

    Suka

  6. Woooo…wes ganti istilahe to dek?

    Lha kok mbah mien ra dikabari…hhh

    Suka

  7. Tapi mbh bener Jg. Soalnya Klau gk salah Albion itu di Ambil dari Nama pulau tertua di britania dan Pulau tsb mengambil nama Albion dari Tebing Putih di sono

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s