Meninjau Perbatasan Natuna

Dalam rangka memantau sekaligus mengecek pembangunan kekuatan TNI di Pulau Natuna, Ketua DPD RI, Oesman Sapta melakukan kunjungan kerja bersama Panglima TNI, Ketua DPR RI, ke daerah perbatasan dan terdepan Indonesia yakni ke Pulau Natuna, Kepulauan Riau, Senin (23/4/2018).

Mendarat di Pulau Natuna, rombongan tersebut langsung terbang menuju pulau Sekatung. Dalam pertemuan dengan masyarakat dan prajurit yang bertugas di perbatasan tersebut, Panglima TNI kembali menekankan perlunya untuk saling bahu-membahu antara masyarakat dan personil TNI penjaga perbatasan.

Sementara itu, Ketua DPD RI Oesaman Sapta Odang menjelaskan, saaat ini DPD sebagai lembaga yang mewakili daerah telah mengajukan RUU daerah untuk memajukan dan mensejahterakan masayarakatnya.

“Tidak mungkin negara sejahtera apabila daerah-daerah tertinggal. Kami di DPD akan memberikan perhatian bagi pembangunan daerah perbatasan dan terdepan,” ujar Oesman Sapta.

Selanjutnya, dari pulau sekatung, Ketua DPD RI melanjutkan mengunjungi pulau Datuk dengan menggunakan heli MI-17. Di Pulau Datuk ini, rombongan langsung menuju ke RAI Armed yang merupakan markas tempat penyimpanan berbagai jenis senjata.

Rombongan pun melanjutkan perjalanan dengan menggunakan bus menuju lokasi sarana dan prasarana Radar Weibel. Dimana lokasi tersebut direncanakan oleh pemerintah, akan didirikan radar udara.

“Radar permukaan dan ling range camera ini nantinya untuk memonitor semua pergerakan pesawat dan kapal yang melintas di perairan Indonesia,” ujar Oso.

Kunjungan selanjutnya, rombongan pun bergerak meninjau Markas Yon Komposit TNI AD di Sepempang dan bersilaturahmi dengan para prajurit TNI dan Polri yang bertugas disana.

Dalam arahannya panglima TNI meminta agar semua unsur penjaga keamanan selalu kompak dalam bertugas. Silaturahmi ini diakhiri dengan makan siang bersama.

Usai makan siang, Oso dan rombongan langsung meninjau fasilitas pelabuhan TNI AL di Selat Lampa.

Di lokasi ini baru saja dibangun dermaga yang sudah 100 % beroperasi. Sarana pelabuhan yang ada disana mencakup dermaga kapal atas air, dermaga beaching, ponton kapal selam.

Pada akhir kunjungan rombongan meninjau hanggar integratif, Rumah Sakit Integratif dan mess Integratif.

Dari keseluruhan kunjungan ke Natuna tersebut, tampak antusias yang tinggi dan kesungguhan dari Ketua DPD RI dan Ketua DPR RI untuk mendegar dan menyerap aspirasi yang disampaikan masing-masing lembaga, sebagaimana dikutip dari laman Go Riau (23/ 04).

Photo : Radar Weibel TNI AU (RRI)

Editor : (D.E.S)

Iklan

11 tanggapan untuk “Meninjau Perbatasan Natuna”

  1. Lucu jg Klau ada kasus melawan Naga dgn senjata buatannya. Apakah bakal meledak atau malah sukses seperti Buk Yg berhasil shot down Tu-22. 😆

    #Awas Friend or Foenya Error

    Suka

  2. @jimmy sebenernya tujuannya bukan ke china di laut LCS, tp ke singapore buat rebut FIR. makanya bisa di pastikan singapore gerah ama sikap pemerintah sekarang yg lebih berani ambil resiko.

    Suka

  3. Lanjutkan penguatan Natuna. Jadikan sebagai benteng terluar penguatan armada TNI. Lengkapi dng alutsista terbaik yg dimiliki TNI. Jng jd koleksi barang digudang pulau jawa. Jika Natuna sdh cukup kuat, siapapun yg mau lewat pasti membungkukkan badan sambil berucap ” permisi numpang lewat”. Biarkan negara lain yg khawatir dng kita. Jika benteng terluarnya saja sdh cukup kuat, apalagi armada intinya. Sukses buat TNI

    Suka

  4. Ubed sdh kagak berani nantang debat bung @jimmy. Takut banyak pr yg kagask bisa dijawab, makanya SR aja dia. Tinggal Mbah Bowo yg blom ane racun. Disebelah ane tunggu kagak nongol dia. Mungkin msh nunggu warkop Natuna….wkkkkkk

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s