Indonesia Pesan 18 Unit CAESAR pada Februari 2017

Nexter Systems mempertahankan CAESAR 155mm / 52 cal self-propelled howitzer tetap dalam lini produksi untuk pesanan ekspor dan untuk kemungkinan pesanan lanjutan dari Angkatan Darat Perancis.

Pada September 2011, Arab Saudi menempatkan pesanan senilai $ 210 juta untuk 32 sistem senjata CAESAR tambahan. Pengiriman berdasarkan pesanan dilaporkan dimulai pada akhir 2013. Pesanan ini merupakan tambahan dari 100 sistem CAESAR yang sebelumnya telah memperkuat Saudi Arabian National Guard. Nexter dilaporkan menyelesaikan pengiriman akhir selama paruh pertama tahun lalu.

Pada bulan Februari 2017, Angkatan Darat Indonesia menempatkan pesanan tambahan untuk 18 sistem CAESAR. Pesanan ini akan meningkatkan total inventaris Indonesia menjadi 55 sistem CAESAR.

Pada Mei 2017, Denmark menempatkan pesanan tambahan untuk 15 sistem CAESAR, dengan opsi enam sistem lainnya. Pesanan ini akan meningkatkan inventaris Angkatan Darat Denmark ke setidaknya 33 sistem CAESAR.

Sistem senjata CAESAR memberikan keuntungan unik sebagai opsi kekuatan menengah yang dapat digunakan secara cepat di medan perang. Karakteristik ini memberikan potensi penjualan yang kuat terhadap CAESAR di pasar internasional.

Ekspansi ke pasar Eropa dan Asia Tenggara serta langganan tetap Arab Saudi, menandakan kepercayaan konsumen yang tumbuh di pasar artileri self-propelled milik Nexter.

Selain versi 6×6 yang saat ini digunakan, versi 8×8 juga dipasarkan oleh Nexter, sebagaimana dikutip dari laman Army Recognition (25/ 04).

Photo : CAESAR 155mm / 52 cal self-propelled howitzer (AR)

Editor : (D.E.S)

Iklan

7 tanggapan untuk “Indonesia Pesan 18 Unit CAESAR pada Februari 2017”

  1. apakah dari dahana sudah ada atau sudah bisa buat amunisi pintarnya enggak bung semusal mirip excalibur atau krasnodar?

    Suka

  2. Kayaknya klau dahana gk ada deh bung. Soalnya untuk Heavy/Smart ammunition biasanya di Pegang Pindad dan Dahana Cuma nyediain bahan Peledaknya.

    Suka

  3. Untuk marinir juga harusnya đi tambah meriah LG1 nexter lll 105 mm. Sama BMP-3Fnya. Karena indonesia negara kepulauan.dan đi tambah AL akan menambah armada (Jadi 3 armada).

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s