Airbus dan Dassault Bergabung Kembangkan Jet Tempur Baru Eropa

Pembuat pesawat Airbus Eropa dan Dassault Aviation Prancis setuju bergabung untuk mengembangkan dan memproduksi jet tempur baru Eropa.

Pengumuman kedua perusahaan ini dilakukan dalam gelaran air show di Berlin pada hari Rabu menyusul keputusan principle tahun lalu oleh pemerintah Perancis dan Jerman untuk mengembangkan jet tempur baru bersama-sama.

Awalnya, pesawat baru ini dijadwalkan untuk melengkapi kemudian mengganti pesawat Eurofighter dan Rafale yang saat ini digunakan, antara 2035 dan 2040.

Dirk Hoke, CEO Airbus Defence and Space, mengatakan bahwa “Sebelumnya, tidak pernah ada tekad lebih dari Eropa untuk menjaga, memupuk otonomi dan kedaulatan politik serta industrinya di sektor pertahanan.”

Dia mengatakan “jadwal ketat” dan perusahaan harus mulai segera bekerja pada project road map, sebagaimana dilansir dari laman Defense News (25/ 04).

Photo : Airbus and Dassault Aviation have joined forces to develop and produce Europe’s Future Combat Air System. (Airbus Defence and Space)

Editor : (D.E.S)

Iklan

5 tanggapan untuk “Airbus dan Dassault Bergabung Kembangkan Jet Tempur Baru Eropa”

  1. Bentuknya pasti tidak jauh berbeda antara perpaduan rafale dan thypoon. Kemungkinan lebih handal dari F-35 maupun F-22 yg sdh uzur teknologinya…hehe

    Suka

  2. Ya begini dek pemimpin yang bagus, kerjasama membuat pesawat tempur..lha disini malah mau mandeg.. Pemimpin mlempem ga punya visi, kaya krupuk kena air.

    Suka

  3. Ya begini dek pemimpin yang bagus, kerjasama membuat pesawat tempur..lha disini malah mau mandeg.. Pemimpin mlempem ga punya visi, kaya krupuk kena air.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s