Kemhan RI dan DAPA Adakan Pertemuan Komite Kerja Sama Industri Pertahanan Ke-7

Kemhan RI dan DAPA Adakan Pertemuan Komite Kerja Sama Industri Pertahanan Ke-7
Kemhan RI dan DAPA Adakan Pertemuan Komite Kerja Sama Industri Pertahanan Ke-7. (Kemhan)

Kementerian Pertahanan Republik Indonesia (Kemhan RI) bersama dengan The Defense Acquisition Program Administration (DAPA) mengadakan pertemuan Komite Kerja Sama Industri Pertahanan Ke-7 atau The 7th Defence Industry Cooperation Committee (DICC) RI-ROK”, Rabu (2/5) di kantor Kemhan, Jakarta.

Dalam pertemuan yang telah rutin dilaksanakan setiap tahun tersebut antara lain dibahas mengenai evaluasi kerja sama telah dilakukan kedua negara dan juga berbagai peluang peningkatan kerja sama di bidang industri pertahanan.

Ketua Delegasi Indonesia dalam hal ini Direktur Jenderal Potensi Pertahanan (Dirjen Pothan) Kemhan RI Prof. Dr. Ir. Bondan Tiara Sofyan, M.Si, saat membuka pertemuan tersebut menyampaikan ucapan selamat datang dan apresiasi kepada segenap Delegasi Korea Selatan yang dipimpin oleh General Director of Defence Industry Promotion Bureau of DAPA Kim, II Dong.

Melalui pertemuan DICC kali ini diharapkan kerja sama industri pertahanan antara Indonesia dan Korea Selatan akan semakin meningkat. “Saya berharap, pertemuan DICC ini akan menghasilkan manfaat yang saling menguntungkan bagi perkembangan industri pertahanan kedua negara”, tambah Dirjen Pothan Kemhan.

The 7th Defence Industry Cooperation Committee RI-ROK dilaksanakan selama dua hari dimana pada akhir dari pertemuan yang dilaksanakan, Kamis (3/5) akan diakhiri dengan penandatanganan Minutes of Meetting (MoM) oleh Sekjen Kemhan RI Marsdya TNI Hadiyan Sumintaatmadja bersama dengan Minister of DAPA Korea Jeon, Jei Guk.

Selain beberapa pejabat dari Kemhan, Delegasi Indonesia juga meliputi sejumlah pejabat perwakilan dari Kementerian Luar Negeri, Mabes TNI, Mabes TNI AU dan TNI AL serta perwakilan dari perusahaan industri pertahanan dalam negeri, sebagaimana dikutip dari laman Kemhan (01/ 05).

Editor : (D.E.S)

Iklan

4 tanggapan untuk “Kemhan RI dan DAPA Adakan Pertemuan Komite Kerja Sama Industri Pertahanan Ke-7”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s