Brimob Akusisi 20 Unit ILSV Black Navy

Indonesia Light Strike Vehicle (ILSV) atau yang sering disebut kendaraan taktis serbu ringan besutan PT DI dan PT Jala Berikat Nusantara Perkasa (PT Jala) hadir pertama kali dalam gelaran Indo Defence tahun 2016 lalu.

Rantis ini kembali membukukan penjualannya di dalam negeri. Adalah Instansi Brimob Polri yang membeli kendaraan jenis ini.

Dari photo yang di-share oleh akun Instagram Adityo Waskito Nugroho tertanggal 19 Maret 2018, menyebutkan bahwa Brimob membeli total 20 unit kendaraan taktis ILSV ini.

#ILSV mesin dan drivetrain memang toyota, tapi ini karya dalam negeri. opo yo bikin gini mbok kiro mung ngelas ngelas tok ta? insinyur yang ngedesain sampai mewujudkan ya gelarnya gak main-main, bahkan ada eks insinyur #boeing pulang cuma untuk mewujudkan ini. kalo ada menteri yang meragukan kualitas anak negeri ya patut dipertanyakan agendanya apa? Ya harus BANGGA lah! batch pertama dari 20 unit pesanan #BRIMOB. didesain seminim mungkin barang impor, kecuali ya gak ada yang bikin di indonesia. biar apa? ya biar panjang umur dan gampang ngerawatnya lah sayang ~ #buatanindonesia #madeinindonesia #indonesialightstrikevehicle #ranpur #kendaraantempur #rantis #kendaraantaktis #armourcar #armourvehicle #armour #runflat #runflattyres #indomiliter #polri #polisi #badass

A post shared by Adityo Waskito Nugroho (@adityowaskito_) on

Brimob membeli ILSV jenis Black Navy.

Rantis ini memiliki kemampuan untuk menahan terjangan proyektil (NIJ Level III) dan dilengkapi dengan mounting gun pada bagian atap untuk senapan mesin kaliber 7,62 mm.

Black Navy mampu membawa enam personel dengan perlengkapan tambahan dua radio komunikasi pada frekuensi 800 megahertz.

ILSV Black Navy (Indomiliter)
ILSV Black Navy (Indomiliter)

ILSV ini dapat dipacu dengan kecepatan maksimal 100 km/ jam, dengan jarak jelajah maksimal 870 kilometer dalam keadaan jalan datar.

Black Navy menggunakan jenis mesin 2 KD FTV dengan 16 silinder, DOHC, dan memiliki kapasitas mesin 2.494 cc dengan enam tingkat percepatan. Mesin menggunakan bahan bakar diesel dengan kapasitas tangki mencapai 100 liter.

Photo : ILSV Black Navy Brimob (Adityo Waskito Nugroho)

Editor : (D.E.S)

Iklan

16 tanggapan untuk “Brimob Akusisi 20 Unit ILSV Black Navy”

  1. @Phd, Fitza Hat

    Lha itu apa….ban sama sil karet dipintunya kan obyekannya bung jimmy

    Suka

  2. cukup di sayangkan pada bagian di bawah pintu ada besi yg memanjang fungsi apa? foot step jg gak mungkin yg ada jd talang air bin bikin cepet karat.

    Suka

  3. Itu bordes mbah,mungkin dari bahan luminium…buat pijakan pasukan ketika mau melakukan serbuan gedung/pjd

    Suka

  4. saya tau itu plat bordes, tp masa buat footstep sekecil itu lebarnya, di atas body gk ada handle rooftop lah glayutannya gimana

    Suka

  5. Itu memang footstep Mbah, bukan untuk berdiri disitu atau bergelantungan. Handle rooftop memang gak dipasang Mbah, wong memang bukan didesign buat glayutan kok. Ngapain jg glayutan diluar Mbah, kan kepanasan, wong enak didalam ada ACnya kok.
    Gmn sih Mbah As ini……kapan bisa pinternya Mbah..???

    Suka

  6. Ternyata bung jimmy lebih cekatan….hhhhh

    Itu kalo turun langsung kabur kayaknya….

    Suka

  7. Semoga dibuat versi sipilnya, bentuk sudah seperti land rover.
    Dengan spesifikasi dan kebutuhan sipil tentunya
    #mimpipunyalandroverlokal

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s