Mahasiswa Universitas Pertahanan Kunjungi Industri Pertahanan China

Mahasiswa Unhan Kunjungi Industri Pertahanan China (Okezone)
Mahasiswa Unhan Kunjungi Industri Pertahanan China (Istimewa)

Selama 5 hari mulai dari tanggal 7 Mei-11 Mei 2018 mahasiswa Fakultas Manajemen Pertahanan (FMP) Universitas Pertahanan (Unhan) melaksanakan Kuliah Kerja Luar Negeri (KKLN) di Beijing dan Shanghai, China.

Pada saat yang bersamaan juga diselenggarakan KKLN ke India, Korea Selatan, Jepang dan Australia oleh mahasiswa dari Fakultas Strategi Pertahanan (FSP), Fakultas Keamanan Nasional (FKN) dan Fakultas Teknologi Pertahanan (FTP).

Bertindak selaku Ketua Delegasi, Dekan FMP Unhan Laksda TNI Amarulla Octavian memimpin rombongan FMP sejumlah 113 mahasiswa, dosen dan staf dari Program Studi (Prodi) Manajemen Pertahanan, Ekonomi Pertahanan, Ketahanan Energi dan Diplomasi Pertahanan. Rombongan berkesempatan mengunjungi KBRI di Beijing dan Konjen RI di Shanghai guna mendapatkan briefing terkini situasi dan kondisi negara China serta berbagai aspek terkait militer dan sistem pertahanan China. Demikian dikutip dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Senin (7/5/2018).

Rombongan juga sempat berkunjung ke China North Industries Group Corporation Limited (Norinco), Beijing National Battery Technology, Commission for Science Technology and Industry National (Sastind), Shanghai Stock Exchange, dan CANDU Nuclear Power Plant. Beberapa universitas terkemuka juga menjadi obyek kunjungan, seperti PLA National Defence University, China Institute of International Studies (CIIS) dan Tianjin University.

Sebagaimana maksud dan tujuan KKLN, maka para mahasiswa dan dosen banyak mendapat pengalaman dan pandangan baru terkait geopolitik China dan hubungan internasional Cina dengan beberapa negara super power dan negara penting kawasan, termasuk Indonesia.

Hasil KKLN nantinya dimanfaatkan sebagai bahan penelitian dan tesis mahasiswa guna analisis mendalam rekomendasi dan bahan masukan kepada Kemhan RI, sebagaimana dikutip dari laman Okezone (07/ 05).

Editor : (D.E.S)

Iklan

7 tanggapan untuk “Mahasiswa Universitas Pertahanan Kunjungi Industri Pertahanan China”

  1. Awas dik ntar itu miniatur KW Zu-23-2&Rapier mleduk!.

    Booooooooooooommmmmmmmm
    Piisss

    Suka

  2. Klau diambil Baiknya kita yg rugi dek. Kenapa?. Krena sista china itu baiknya cuma di harga dan jeleknya lebih banyak dari baiknya. Toh lagian putuku sing gendheng dewe klau makan kacang kulitnya jg dimakan katanya biar ada asin-asinnya.

    Suka

  3. Pelajari juga bagaimana china memalsukan (mencontek, plagiat) produk menjadi produk kw. Kalo Perlu palsự in produk china biar jadi kw4.

    Suka

  4. Yg bgus diikuti yg jekek ya jgn ,ga semua produk jelek itu gimana harga,jika jelek amriki dah menggilasnya dari kemarin buktinya ga berani khan??? Berati usa biar teknonya masih lebih tinggi ya segan ,jika ga segan korut dah terhapus dari peta,

    Suka

  5. Begini dik sebelum membeli Sista apakah kita cuma melihat dari satu sisi sahaja?. Tdk kan pasti dinegara manapun (Kecuali sing nggolek murah ra mentingke kualitas) melihat dari 2 Sisi yaitu kelebihan&kelemahannya dan dikasus ini Sista china lebih banyak buruknya daripada bagusnya. Dan untuk harga itu gk berpengaruh besar krena Sista kelas Bisnis punya PLAAF pun masih Kalah dgn sista Ekonomi punya RTAF (yg namanya KW Sekalipun KW Super ndak bakal bisa nyamain/lebihin Orinya) . Itu untuk urusan Menggilas atau tk biar di jawab dek Jimmy Nanti.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s