Pananaru Siap Dikembangkan Menjadi Pangkalan TNI AL

Lokasi Sulawesi Utara Kabupaten Kepulauan Sangihe. (Wiki)
Lokasi Sulawesi Utara Kabupaten Kepulauan Sangihe. (Wiki)

Pananaru merupakan salah satu Desa yang berada di Kec. Tamako, Kab. Kepulauan Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara. Dalam tahapan rekomendasi penggunaan Lahan Pananaru sebesar 9,785 Ha  dari total keseluruhan 24 Ha  yang akan digunakan untuk pembagunan Pangkalan TNI AL Pananaru telah keluar melalui surat rekomendasi Bupati Kepulauan Sangihe No. 050 / 28 / 1807, tanggal 15 September 2017.

Dikeluarkannya Surat rekomendasi ini setelah melalui perjalanan yang cukup panjang dalam tahapan  proses administrasi serta Survey Lokasi yang membutuhkan waktu kurang lebih 8 bulan lamanya. Dengan adanya Surat Rekomendasi penggunaan Lahan dari Bupati langkah selanjutnya melaksanakan proses sertifikasi ke BPN, sedangkan untuk rekomendasi penggunaan tanah sebesar  9,785 Ha akan diproses oleh pihak Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe hingga total  keseluruhan sebesar 24 Ha.

Dengan hadirnya dermaga TNI AL di Pananaru sangat mendukung Pemerintah daerah maupun warga Desa Pananaru, Hal tersebut dapat mendorong pengembangan wilayah serta untuk memberikan rasa Aman dan tenteram kepada pemerintah dan masyarakat khususnya di Kab. Kepulauan Sangihe dimana letak Desa Pananaru berbatasan langsung dengan Negara Philipina, sebagaimana dikutip dari laman TNI (8/ 5).

Editor: (D.E.S)

Iklan

One thought on “Pananaru Siap Dikembangkan Menjadi Pangkalan TNI AL”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s