Anggaran Pertahanan Australia On The Track 2% PDB

Anggaran pertahanan Australia untuk tahun fiskal (TA) 2018/19 akan naik sebesar AUD1,2 miliar (USD900 juta) atau 1,4% menjadi AUD36,4 miliar, pemerintah mengumumkannya dalam pernyataan anggaran tahunan pada tanggal 8 Mei.

Belanja sebagai bagian dari produk domestik bruto (PDB) akan mencapai 1,9% sejalan dengan target pemerintah untuk pendanaan pertahanan mencapai 2% dari PDB pada TA 2020/21.

Pendanaan atas perkiraan tiga tahun ke depan di luar anggaran baru (akan berjumlah AUD160,7 miliar), dengan estimasi AUD41,2 miliar yang ditetapkan pada 2020/21.

Dalam pernyataan bersama Menteri Pertahanan Marise Payne dan Menteri Industri Pertahanan Christopher Pyne mengatakan bahwa anggaran terus diberikan pada rencana jangka panjang yang ditetapkan dalam Buku Putih Pertahanan 2016 untuk mengamankan kepentingan Australia dalam beberapa dekade mendatang, meskipun ketidakpastian global meningkat dan kompleksitas, sebagaimana dilansir dari laman Janes (09/ 05).

Photo: HMAS Brisbane 41, Hobart class – Air Warfare Destroyer (AusAWD)

Editor: (D.E.S)

Iklan

3 tanggapan untuk “Anggaran Pertahanan Australia On The Track 2% PDB”

  1. Kapan ya anggaran pertahanan Indonesia bisa 2% dari PDB (TT). Kebayang sekuat apa nanti Indonesia dalam menangkal & menjaga kedaulatannya

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s