AS Kirim USS Milius ke Jepang

USS Milius (DDG 69) (Wiki)
USS Milius (DDG 69) (Wiki)

USS Milius, salah satu kapal rudal kendali tercanggih Angkatan Laut AS, tiba di Jepang pada Selasa (22/ 05) untuk memperkuat pertahanan melawan berbagai serangan rudal oleh Korea Utara atau negara lain di Asia Timur.

Kapal perang tersebut tiba di pangkalan militer Yokosuka tiga minggu sebelum pertemuan antara Presiden AS Donald Trump dan Presiden Korea Utara Kim Jong Un yang rencananya berlangsung di Singapura.

Pertunjukan peralatan militer tersebut merupakan pengingat bahwa ada tekanan militer yang dapat dilancarkan kepada Korea Utara apabila pertemuan AS-Korut tidak berhasil menghentikan Korea Utara dalam program pengembangbiakan nuklirnya.

“Milius akan memberikan dukungan keamanan dan stabilitas di kawasan Indo-Pasifik,” kata Angkatan Laut AS dalam pernyataannya.

Milius tiba di Yokosuka setelah muncul keraguan pada pekan lalu mengenai apakah pertemuan antara Trump dan Kim akan berlangsung.

Korea Utara menyatakan pihkanya tengah mempertimbangkan ulang pertemuan tersebut setelah AS dan Korea Selatan melaksanakan latihan militer bersama, yang dikenal dengan sebutan Max Thunder.

Korea Utara mengatakan pihaknya tidak akan menyetujui permintaan AS untuk menghentikan program nuklirnya. Korea Utara beralasan, mereka butuh senjata nuklir untuk melindungi diri dari agresi AS.

Pengiriman Milius ke Jepang sempat tertunda selama setahun karena Milius harus mengalami peningkatan kapasitas sisten pertahanan udara Aegisnya. Dengan sistem tersebut, Milius dapat meningkatkan kemampuannya untuk mendeteksi dan menargetkan rudal lainnya.

Dilengkapi dengan rudal yang dirancang untuk menembak hulu ledak di udara bebas, Milius akan menjadi kekuatan penghancur laut AS pertama yang dapat melawan rudal balistik jarak jauh yang ditembakan oleh Korea Utara, sebagaimana dilansir dari Akurat (22/ 05).

Editor: (D.E.S)

Iklan

2 tanggapan untuk “AS Kirim USS Milius ke Jepang”

  1. Lho Katanya Mau Damai Ama Korut. Masa Duo Korea Yg Lagi Adem Malah Di Kirim Kapal AAW. Ohhh Iya Kan Klau Duo Koream Damai gk Ada Yg Paranoid Dan Minta Cowboy Untuk Menjaga Sekaligus Beli Senjatanya.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s