Peralatan Satrad 224 Kwandang Masih Sangat Baik

Satrad 224 Kwandang
Satrad 224 Kwandang (TNI AU)

Panglima Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional II Marsekal Pertama TNI Andi Heru Wahyudi melaksanakan kunjungan kerja di satuan Radar (Satrad) 224 Kwandang Gorontalo Utara, Jum’at (25/ 05).

Kedatangan rombongan  disambut Komandan Satrad 224 Kwandang Mayor Lek Syafrullah Hasan.

Pada kuker tersebut diawali paparan dari Dansatrad 224 Kwandang Mayor Lek Syafrullah Hasan di ruang briefing Satrad 224 tentang kondisi Satrad 224 Kwandang.

Setelah menerima paparan Pangkosekhanudnas II memberikan tanggapan terhadap permasalahan yang dihadapi satrad dan memberikan pengarahan kepada seluruh anggota  Satrad 224 Kwandang agar selalu meningkatkan profesionalisme, kemampuan dan pertahankan kesiapan operasional radar dan peralatan pendukungnya, serta jaga kondisi kesehatan agar dapat melaksanakan tugas operasi dengan baik.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Pangkosekhanudnas II meninjaun site radar 224 Kwandang yang berada di wilayah Kecamatan Tomilito dan rumah Dinas yang berada di Gorontalo.

Ia berharap, kunjungan tersebut memotivasi kinerja satuan itu, disamping mengoptimalkan tugas pengawasan udara yang memang sudah dijalankan sejak lama.

Andi mengatakan, peran Satradar 224 Kwandang dalam pengamanan wilayah udara khususnya di pintu masuk wilayah utara itu yang juga berbatasan dengan beberapa negara, maka perlu terus meningkatkan pengamanan dalam wilayah jangkauannya.

Di akuinya, peralatan yang dimiliki Satrad 224 Kwandang tergolong masih sangat baik bahkan menjangkau hingga 170-200 nautical mile (nm).

Meski ke depan kata ia, perlu dilakukan beberapa peningkatan seperti “up grade” sistem, termasuk pengadaan modem baru, sebagaimana dilansir dari laman TNI AU (25/ 05).

Editor: (D.E.S)

Iklan

One thought on “Peralatan Satrad 224 Kwandang Masih Sangat Baik”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s