Ryamizard Ryacudu Bertemu Menhan AS di Hawaii

Ryamizard Ryacudu Bertemu Menhan AS di Hawaii (Merdeka)
Ryamizard Ryacudu Bertemu Menhan AS di Hawaii (Merdeka)

Menteri Pertahanan RI Ryamizard Ryacudu melakukan pertemuan bilateral dengan Menteri Pertahanan Amerika Serikat (AS) James N. Mattis bertempat di Hawaii, Selasa (29/5).

Pertemuan tersebut bertujuan untuk mempertegas kembali komitmen kemitraan strategis Indonesia dengan Amerika khususnya di dalam mewujudkan kesamaan cara pandang di dalam menilai dan mengatasi berbagai tantangan dan ancaman terhadap kondisi keamanan di kawasan dan penanggulangan terorisme.

Kunjungan Menhan Ryamizard guna memenuhi undangan Menhan Amerika Serikat untuk menghadiri upacara serah terima Panglima U.S. PACOM yang akan berubah nama menjadi Panglima Indo-Pacific.

Menhan Ryamizard Ryacudu mengapresiasi tawaran dan proposal kerja sama pertahanan yang diajukan oleh Amerika Serikat pada pertemuan tersebut.

Tidak hanya itu, Menhan mengakui, bahwa Indonesia terus berkeinginan untuk meningkatkan kerjasama pertahanan dengan Amerika baik di darat, laut dan udara.

“Indonesia mengganggap bahwa Amerika merupakan mitra strategis Indonesia. Hubungan Indonesia dan Amerika saat ini adalah hubungan pertahanan yang terkuat dan sangat baik dibanding waktu-waktu sebelumnya,” ujar Menhan disampaikan dalam keterangan tertulisnya, Rabu (30/5).

Menhan juga mengakui, Indonesia siap untuk meningkatkan komitmen pembelian Alusista yang diproduksi Amerika Serikat. Hal itu, akan menjadi pertimbangan utama Indonesia.

Menhan mengungkapkan, hal tersebut selaras dengan komitmen Indonesia untuk terus-menerus memerangi terorisme. Indonesia, tegas Menhan, terus berupaya untuk membangun kapasitas penanggulangan terorisme secara terus-menerus dengan berbagai cara.

“Baik, dari konteks penanganan secara fisik maupun non fisik khusunya untuk mengkontra ideologi radikal,” ujar Menhan sesuai pertemuan tersebut, sebagaimana dilansir dari Merdeka (29/ 05).

Editor: (D.E.S)

Iklan

8 tanggapan untuk “Ryamizard Ryacudu Bertemu Menhan AS di Hawaii”

  1. Dijual alutsista USA k nkri, perang lawan China di LCS, habis itu tusuk nkri dari belakang. SDA NKRI dibagi2 ke China, tapi USA tetap dapat banyak

    Suka

  2. Episode Jilid ORDE BARU di buka lagi.
    NO Money No Cry……
    Pak Menhan Pro USA
    Pak Jendral Pro RUSIA
    Pak President Pro Kontra
    Kesini MONGGO
    Kesana Ora Opo -opo MONGGO

    Suka

  3. Jendral sopo itu yg pro rusia….gek jendral de kock, hhhh

    Suka

  4. Akhir2 ini kita menjadi jengah dengan klakuan preman pasar(tiongkok).gimna nggak jengah…????…coba.brunai & pinoy ngadunya kmari.vietkong mulai colek2 pinggang kita gegara ulah preman LNU/LCS.apa nggak pusing kpala,salah sdikit aja bisa tiongkok benjol dikepala kena bogem.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s