Kapal Perang Inggris akan Terus Awasi Kapal Korea Utara

Menteri Pertahanan Inggris Gavin Williamson (AP)
Menteri Pertahanan Inggris Gavin Williamson (AP)

Menteri Pertahanan Inggris mengatakan bahwa militer negaranya akan terus memantau kapal-kapal Korea Utara yang dicurigai membawa barang-barang terlarang karena sangat penting negaranya membantu penegakan sanksi internasional pada hari Sabtu (2/ 6).

Berbicara di sela-sela konferensi keamanan internasional di Singapura, Gavin Williamson mengatakan “kemakmuran dan keamanan” kawasan itu penting bagi keamanan Inggris sendiri.

Dilansir dari laman VoA (2/ 6), Kapal-kapal perang Inggris telah ditempatkan di perairan dekat Jepang untuk menegakkan sanksi Dewan Keamanan PBB terhadap Korea Utara.

Williamson mengatakan pengerahan sumber daya tersebut “sudah boleh dikatakan dalam DNA Inggris dan sesuatu yang kami rasa sebagai kewajiban kami dan kami sangat gembira melakukannya.”

“Sebagai anggota permanen Dewan Keamanan, sangat penting bahwa kami memainkan peran mengawasi dan memastikan bahwa keputusan yang diambil dalam PBB ditegakkan dengan wajar,” katanya menambahkan.

Dialog Shangri-La yang berakhir hari Minggu (3/ 6), dihadiri oleh Menteri Pertahanan Amerika Jim Mattis, para pejabat pertahanan dan para pakar dari 43 negara.

Editor: (D.E.S)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s