AS Tekan Negara NATO Persiapkan Tentara untuk Perang

Pasukan NATO 1
Pasukan NATO (Istimewa)

AS dilaporkan menekan negara NATO untuk menyiapkan lebih banyak batalyon, kapal, dan pesawat tempur. Langkah ini dilakukan guna mempersiapkan diri jika suatu waktu NATO atau negara anggota NATO berperang dengan Rusia.

Menurut seorang pejabat NATO, Menteri Pertahanan AS, Jim Mattis akan mencoba membuat sebuah kesepakatan yang menjadi dasar untuk pengerahan lebih banyak alat-alat militer dan senjata ke sejumah basis NATO, khususnya yang dekat dengan perbatasan Rusia.

Dilansir dari laman Sindonews (6/ 6), Kesepakatan ini akan mencakup pengerahan 30 batalyon darat, 30 skuadron tempur udara dan 30 kapal angkatan laut seperti kapal perusak yang siap dikerahkan dalam waktu 30 hari setelah disiagakan.

“Kami memiliki musuh (Rusia) yang dapat bergerak cepat ke Baltik dan Polandia dalam serangan darat,” kata seorang diplomat senior NATO yang berbicara dalam kondisi anonim, seperti dilansir Reuters pada Selasa (5/6).

“Kami tidak memiliki kemewahan waktu berbulan-bulan untuk memobilisasi semua yang kami butuhkan,” sambungnya, dengan mengatakan gagasan AS itu dikenal sebagai 30-30-30-30.

Seorang pejabat AS membenarkan bahwa  prakarsa itu menang ditujukan untuk melawan Rusia dan dilengkapi dengan Strategi Pertahanan Nasional Pentagon tahun 2018, yang menuduh Moskow berusaha menhancurkan NATO.

Editor: (D.E.S)

Iklan

4 tanggapan untuk “AS Tekan Negara NATO Persiapkan Tentara untuk Perang”

  1. alibi semua ancaman ini sekedar utk melemahkan ekonomi russia dan memperlabat pembeli sukhoi 35 Indonesia. saking takutnya negara kita punya SU-35 blok barat bikin sekenario siap perang dgn rusia. 😀

    Suka

  2. Analogi politik indonesia skrg sepertinya tdk berdiri dgn dua kaki di satu tempat yg sama, tiap kaki berdiri di dua tempat yg berbeda agar tdk mudah jatuh saat ada yg menjegal.

    Indonesia jg mulai mendekati US dgn membeli alutsista mereka dan partisipasi indo-pacific agar dpt melobi US utk memberikan teknologi kunci proyek kfx/ifx, serta ingin dpt dukungan agar indonesia menempati salah satu posisi DK PBB Tidak Tetap, dgn begitu Indonesia bs mendptkan hak veto. Mungkin utk tujuan palestina atau LCS.
    Kalo gak salah ya bener sih

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s