MRO AH-64E Apache Guardian TNI AD Harus Dibahas Secara Serius

Boeing telah menggariskan ruang lingkup keterlibatan kerjasama industrinya dengan Indonesia sebagai bagian dari kontrak Penjualan Militer Asing (FMS) dalam memasok delapan helikopter serang AH-64E Apache Guardian.

Seorang juru bicara Boeing mengatakan bahwa perusahaan AS bekerja sama dengan operator Apache, Tentara Nasional Indonesia (TNI-AD), tetapi kemitraan dengan industri lokal masih menjadi bahan diskusi, dilansir dari laman Janes (6/ 6).

Juru bicara menambahkan bahwa fokus utama kolaborasi adalah melalui kontrak terkait dengan TNI-AD, yang memungkinkan para insinyur dan teknisi untuk memberikan dukungan terhadap helikopter, dengan bantuan yang disediakan oleh Boeing.

“Boeing saat ini mendukung TNI-AD dengan kontrak Layanan Dukungan Pasca Produksi, yang memungkinkan TNI-AD untuk mempertahankan pesawat Apache AH-64E mereka dengan dukungan jangkauan teknis, suku cadang, dan perbaikan yang disediakan oleh Boeing. Pembelian helikopter termasuk pelatihan untuk personel perawatan TNI-AD yang disediakan oleh Angkatan Darat AS dan Boeing, ”kata juru bicara.

Pejabat dari PT Dirgantara Indonesia (PT DI), baru-baru ini mengatakan bahwa perusahaan sedang mencari peluang untuk memainkan peran dalam memberikan dukungan terhadap Apache TNI-AD, dengan menyediakan suku cadang dan layanan maintenance, repair and overhaul (MRO).

Namun, juru bicara Boeing mengatakan keterlibatannya dengan industri Indonesia pada penyediaan layanan MRO Apache masih dalam negosiasi.

“Boeing sedang dalam diskusi reguler tentang cara bekerja sama dengan industri Indonesia untuk meningkatkan kemampuan lokal, memperkenalkan teknologi baru, menciptakan lapangan kerja kedirgantaraan, dan memenuhi tujuan pertumbuhan industri Indonesia,” kata juru bicara itu.

Juru bicara menambahkan bahwa setiap persyaratan Boeing untuk mentransfer teknologi ke Indonesia sebagai bagian dari kesepakatan akan ditentukan oleh pemerintah AS.

Photo: AH-64E Apache Guardian (defence.pk)

Editor: (D.E.S)

Iklan

5 tanggapan untuk “MRO AH-64E Apache Guardian TNI AD Harus Dibahas Secara Serius”

  1. Wah sekarang apa-apa pada naik semua dek, biaya privat cucu mbah juga ikutan naek, hhh

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s