Pertemuan Selesai, Kim: Dunia Akan Melihat Perubahan

Presiden Donald Trump duduk bersama pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un, saat melakukan pertemuan bilateral di Capella, Pulau Sentosa, Singapura, 12 Juni 2018. REUTERS
Presiden Donald Trump duduk bersama pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un, saat melakukan pertemuan bilateral di Capella, Pulau Sentosa, Singapura, 12 Juni 2018. REUTERS

Pertemuan puncak Presiden Amerika Serikat, Donald Trump dan Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un, ditutup dengan penanda tanganan sebuah dokumen kesepakatan. Kedua pemimpin tampak puas dengan pertemuan ini.

“Kami telah menandatangani sebuah dokumen dan kami sangat terhormat menanda tangani dokumen ini,” kata Trump, tanpa menjelaskan lebih rinci isi dokumen yang disepakati tersebut, dilansir dari laman Tempo (12/ 6).

Kim, di hadapan media memberikan tanggapan senada dengan Trump. Selain berterima kasih kepada Trump karena membuat pertemuan ini terjadi, Kim pun menjanjikan perubahan besar.

“Dunia akan melihat perubahan besar,” kata Kim, dihadapan para wartawan, Selasa, 12 Juni 2018. Kim pun berjanji akan meninggalkan masa lalu.

Sementara itu menjawab pertanyaan wartawan, Trump akan mewujudkan janjinya dengan mengundang Kim ke Gedung Putih.

“Tentu saja,” kata Trump, soal undang Kim ke Gedung Putih. “Akan lebih banyak pertemuan yang kami lakukan,” tambahnya.

Usai penandatanganan dokumen, Trump mengatakan kepada media bahwa Kim adalah negosiator yang sangat cerdas. Kedua belah pihak saling belajar dan pertemuan pertama kedua pemimpin itu di sebut Trump pertemuan yang hebat.

Editor: (D.E.S)

Iklan

9 tanggapan untuk “Pertemuan Selesai, Kim: Dunia Akan Melihat Perubahan”

  1. Yeahhhh….kita liat kedepannya.apakah trump bisa menepati janjinya…????….nggak mungkin kim bernegosiasi dengan Amrik tanpa angin surga dri trump.entah apa yg dijanjikan trump kepada kim.hingga dunia terasa indah dimata kim.benteng terakhir tiongkok jatuh kepelukan barat.

    Suka

  2. Tp kalo liat jarak waktu momen nya gak pas bung, krn meningkatnya tekanan amerika ttg LCS justru setelah keputusan KTT kim dan trump.

    Mgkn ada kesepakatan di belakang antara rusia, china dan korut di baliknya. Entah itu utk menumbuhkan ekonomi korut dan jg rusia melalui korut nantinya.

    Suka

  3. setelah tempat pembuatan nuklir Korut roboh, butuh waktu lama membangun fasilitas nuklir kembali, Kim tidak punya pilihan lain selain bermain aman, sampai fasilitas itu terbangun kembali, saat ini daya tawar Korut rendah

    Suka

  4. korut dh damai ma merica ..otomatis korsel ga jor2 an duit untuk bikin senjata lgi..apakah akan ada imbas ke IFX ??

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s