Indonesia Ingin Peroleh Lima C-130 pada Tahun 2024

Kementerian Pertahanan Indonesia telah memulai permintaan pendanaan untuk mendapatkan lima unit pesawat angkut multirole Lockheed Martin C-130 Hercules baru untuk TNI-AU.

Kementerian ingin agar hal ini disampaikan dalam kurun waktu 2020–2024, yang merupakan tahap ketiga dan terakhir dari cetak biru modernisasi militer Indonesia yang dikenal sebagai ‘Minimum Essential Force’ (MEF), sebagaimana dilansir dari laman Janes (12/ 6).

Tahap pertama cetak biru, yang diprakarsai oleh presiden saat itu, Susilo Bambang Yudhoyono, untuk merevitalisasi angkatan bersenjata negaranya, dimulai pada tahun 2009.

Photo: Pesawat Hercules C-130 H terbaru dengan nomor A-1337 telah tiba di Parking area Skadron Udara 32 Lanud Abdulrachman Saleh Malang pada Kamis (21212017). (RRI)

Editor: (D.E.S)

Iklan

9 tanggapan untuk “Indonesia Ingin Peroleh Lima C-130 pada Tahun 2024”

  1. Alokasi anggaran untuk slot L-band satelit kita nanti.gimana?????….mosok dibiarkan jatah kita diambil orang???? Anggaran ini sangat vital.sevital anggaran skuadron Airlifter ini.

    Suka

  2. Anggaran satelit sdh disiapkan secara bertahab bung mulai 2018 – 2019, yg penting prosesnya berjalan. Kan spt biasa pembayaran dng uang muka terlebih dahulu, selanjutnya pembayaran penuh setelah peluncuran dan bisa berfungsi dlm jangka waktu tertentu.
    Waktu kita pesan satelit ke Airbus Defence kan hrs ada panjar pesanan. Kalo gak ada panjar, mereka tdk mau membuatkan unitnya.

    Suka

  3. Jangan kuatir dengan anggaran,tinggal telp negara donasi siap kucurkan dana…pokoknya amanlah.

    Klo pun susah nanti naikan saja sedikit pajak atau bbm.di indonesia gampang kok nyari duit

    Suka

  4. @Wahabi
    Anggaran utk SU-35.?
    Ya sdh donk,….
    Masa berani ditenderkan tp gak ada dananya……ni bocah ngapa yaa…..wekwekweekkk

    Yg ente bingungkan itukan cara bayarnya. Klo DP nya.? Emang rusia mau buat klo gak ada DP.? Haree gene gak ada DP.? Beli sapi kurban aja pake DP…..wekwekweeekk

    Suka

  5. kemarin di amrik bakal beli herky tipe J pas dah balik di Indo bilangnya gak ada rencana beli, sekarang ingin memperoleh herky tipe J. mungkin bulan depan kalimat yg di pakai “akan segera di bahas, masih wacana, di analisa, dan tunggu kabar selanjutnya.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s