Otokar Turki Perkenalkan Tank Ringan Tulpar dengan Turret 105mm

Perusahaan Pertahanan Turki, Otokar, sebuah perusahaan Grup Koç, telah meluncurkan TULPAR 105mm Light Tank untuk pertama kalinya di Eurosatory 2018, pameran industri pertahanan terbesar di Eropa yang berlangsung di Paris (Prancis) mulai tanggal 11 dan 15 Juni. TULPAR dirancang sebagai platform kendaraan multiguna dalam hal kebutuhan pengguna akan beragam misi.

Otokar TULPAR Light Tank menonjol dengan mobilitas, daya tembak dan perlindungannya.

Dilansir oleh Lancer Defense dari laman Army Recognition (11/ 6), Kendaraan ini terintegrasi dengan Turret 3105 CMI Cockerill® dengan autoloader, yang mampu menembakkan semua jenis amunisi 105mm NATO dan Falarick Gun Launched Anti-Tank Guided Missile (GLATGM) with its high pressure 105 mm tank gun.

Fire Control System (FCS) dengan fully stabilized day/night (thermal imaging) sights dan coincidence firing logic memberikan probabilitas tembakan putaran pertama terhadap target diam atau bergerak dan Hunter-Killer Capability menyediakan penanganan target tunggal dan ganda. Turret 3105 CMI Cockerill® hanya membutuhkan dua awak dalam pengoperasianya.

TULPAR Light Tank menawarkan solusi efektif untuk misi yang membutuhkan high fire dan destructive power. Berkat mobilitas superiornya, TULPAR Light Tank dapat beroperasi di medan yang beraneka ragam di mana Main Battle Tank tidak dapat melakukanya karena berat dan ukurannya; seperti kapasitas jembatan atau di area yang sedang dibangun.

TULPAR dirancang sebagai platform kendaraan multiguna dalam hal kebutuhan pengguna akan beragam misi.

Kendaraan ini menawarkan platform ideal untuk tank ringan.

Diuji dalam kondisi iklim terberat dan medan yang paling menantang, TULPAR memiliki teknologi armor modular yang dapat dikonfigurasi dan ditingkatkan sesuai dengan ancaman serta perlindungan ranjau terbaik di kelasnya.

TULPAR dapat diintegrasikan dengan sistem perlindungan aktif dan memiliki kapasitas untuk mengakomodasi 3 awak (Komandan, penembak dan pengemudi) ditambah 2 personel.

Dengan Sistem Pendukung Logistik Terintegrasi yang luar biasa menyediakan biaya dukungan siklus hidup yang rendah.

Photo: OTOKAR Tulpar light tank 105mm at Eurosatory 2018, International Land and Airland Defence & Security Exhibition in Paris, France. (Picture source Army Recognition)

Editor: (D.E.S)

Iklan

9 tanggapan untuk “Otokar Turki Perkenalkan Tank Ringan Tulpar dengan Turret 105mm”

  1. tank dgn 2 orang saja,,,,jadi kepikiran diskusi autoloader yg satu mikir autoloader praktis kgk repot, yg satu mikir kgk usah pake autoloader, tambah kru aja, jadi gunner, driver, loader, commander.
    klo gunner mpunyai role ganda bisa apa2, tank komander yg brpenglaman lebih suka pilih gunner drpd autoloader……

    tpi beda negara beda desainer, satu pingin mengikuti trend satu pingin survivability…..ah jadi pusing sendiri……..

    Suka

  2. ● Tulpar 105mm buat pengganti amx 10p atau pt 76 marinir
    ●Tulpar-S buat penggati btr 50 marinir

    Suka

  3. meriam 120mm masih bisa dipaksa dengan manual loader… ketika mencapai 130mm maka aka semakin rumit dan semakin berat untuk diproses secara manual loader… apalagi 150 mm….

    Suka

  4. bodi/hull nya mirip marder ..cm beda posisi lampu utama..
    cakep juga kl marder tni ad di upgrade kyk ini

    Suka

  5. gunner yg cuma bertugas membidik sasaran(bukan isi peluru), commando memberikan arahan dan perintah, loader cuma angkat peluru. yah mending pake sistiem autoloader buat isi peluru ke laras canon, manusia kan terbatas staminanya. kalo gunner bisa punya role ganda sebagai pembidik dan pengisi saya rasa bakal sakit tipes tuh gunnernya, lagian turret kan harus kondisi siap di sasaran gak statis kaya jenis turretless. 😀

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s