Inggris Kembali Kehilangan Thales WK 450 Watchkeeper

Thales WK 450 Watchkeeper (Thales)
Thales WK 450 Watchkeeper (Thales)

Militer Inggris kehilangan Thales WK 450 Watchkeeper karena kecelakaan pada tanggal 13 Juni, ketika salah satu kendaraan udara tak berawak Angkatan Darat Inggris (UAV) jatuh di dekat Bandara West Wales di Aberporth.

Departemen Pertahanan Inggris mengkonfirmasi insiden itu tetapi menolak untuk mengungkapkan rinciannya, hanya mengatakan bahwa penyelidikan telah dilakukan.

Dikembangkan dari Elbit Hermes 450, Watchkeeper dioperasikan oleh Angkatan Darat Inggris sebagai platform intelijen, pengawasan, akuisisi target, dan pengintaian (ISTAR) tanpa senjata.

Dilansir dari laman Janes (18/ 06), Dari 54 unit kendaraan udara yang telah diakuisisi, hanya tersisa 49 unit UAV yang beroperasi, 5 unit UAV lainnya mengalami insiden.

Dari lima Watchkeepers yang telah jatuh hingga saat ini, tiga telah hilang dalam 12 bulan terakhir. Insiden terbaru ini terjadi sekitar sembilan bulan setelah perintah fleet-wide grounding diberlakukan akibat dua unit UAV mengalami insiden pada September 2017.

Watchkeeper UAV dan 47 Resiment Royal Artillery yang mengoperasikannya akan mencapai kemampuan operasi penuh (FOC) pada tahun 2018, tetapi milestone ini ditunda setelah platform gagal mendapatkan sertifikat keselamatan penerbangan kunci pada bulan November 2017.

“Watchkeeper telah diterbangkan ribuan jam, mendukung pasukan Inggris di Afghanistan, dan dapat dikirim pada operasi sekarang jika diperlukan, ” kata juru bicara Departemen Pertahanan.

“Rilis ke sertifikat keamanan layanan diharapkan terealisasi akhir tahun ini, ” tambahnya.

Editor: (D.E.S)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s