ACV 1.1 Besutan BAE Systems Siap Gantikan AAV7A1 Marinir AS

Korps Marinir AS telah memilih BAE Systems untuk memproduksi Amphibious Combat Vehicle (ACV) 1.1, penerus AAV7A1 Assault Amphibious Vehicle (AAV) yang beroperasi sejak 1971.

Pejabat mengatakan kepada wartawan pada 19 Juni bahwa layanan tersebut telah melaksanakan “beberapa opsi” dengan BAE Systems untuk memproduksi 30 low-rate production vehicles untuk pengiriman yang dimulai pada musim gugur 2019.

Opsi-opsi tersebut bernilai USD198 juta. Asisten Sekretaris Angkatan Laut untuk Penelitian, Pengembangan, dan Akuisisi James ‘Hondo’ Geurts mengeluarkan keputusan produksi ‘Milestone C’ untuk program tersebut pada 18 Juni, sebagaimana dilansir dari laman Janes (19/ 06).

Mengikuti downselect dari lima vendor pada tahun 2015, korps marinir mengeluarkan kontrak engineering and manufacturing development (EMD) untuk BAE Systems and Science Applications International Corporation (SAIC), yang telah memproduksi dan mengirimkan masing-masing 16 kendaraan untuk pengujian oleh layanan tersebut.

Menurut Program Executive Officer untuk Land Systems John Garner, layanan ini membuat “penentuan nilai terbaik” berdasarkan kinerja teknis kendaraan EMD.

ACV 1.1 akan menyediakan layanan dengan “an advanced, eight-wheeled armoured personnel carrier”, katanya.

Korps Marinir mengambil pendekatan bertahap untuk pengadaan, dengan ACV Increment 1.1 dimaksudkan untuk “deliver combat-ready marines from ship-to-shore connector craft” untuk memfasilitasi massa pasukan sebelum melanjutkan pedalaman (inland), menurut layanan.

Dokumen anggaran fiscal tahun 2019 (TA 2019) mengindikasikan ACV 1.1 “dirancang untuk menyediakan kemampuan operasional awal dari operator personel. Fase berikutnya direncanakan untuk memperluas kapasitas pengangkut personel dan untuk mengembangkan command and control tambahan dan kemampuan pemulihan taktis ”.

Photo: BAE Systems, teamed with Iveco Defence Vehicles, rolled out its ACV 1.1 variant in December 2016. Source: BAE Systems 

Editor: (D.E.S)

Iklan

2 tanggapan untuk “ACV 1.1 Besutan BAE Systems Siap Gantikan AAV7A1 Marinir AS”

  1. Wah usmc bisa ngasih hibah kendaraan amphibi nya ke korps marinir (biar nggak usah beli dari Rusia! =modus )

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s