Kapal Selam Gotland Diluncurkan Kembali Setelah Menjalani ‘Mid-life Upgrade’

Kapal selam Gotland Angkatan Laut Kerajaan Swedia telah kembali menyelam setelah menjalani mid-life upgrade dengan penambahan beberapa teknologi dan kemampuan yang juga akan ditampilkan pada kapal selam A26 masa depan yang saat ini sedang dibangun.

Dirancang dan dibangun oleh Kockums di Malmö pada awal tahun 1990-an dan ditugaskan pada tahun 1996, modifikasi Gotland terdiri dari peningkatan sistem onboard yang dimaksudkan untuk tetap melayani Swedia setelah 2025, sebagaimana dilansir Lancer Defense dari laman Shephard (21/ 06).

Pemasangan Stirling air independent propulsion (AIP) akan meningkatkan daya tahan bawah permukaan kapal, sedangkan periskop optik tradisional telah diganti dengan tiang optronik baru.

Tiang optronic memungkinkan pemeriksaan permukaan tunggal untuk menghasilkan beberapa gambar yang akan dianalisis oleh kru.

“Peluncuran kembali Gotland merupakan tonggak penting dalam perkembangan evolusioner kapal selam Swedia,” kata Gunnar Wieslander, senior VP, kepala area bisnis Kockums di Saab, dalam sebuah pernyataan.

“Setelah peningkatan menyeluruh, mengintegrasikan generasi terbaru sistem penting seperti mesin Stirling, sensor modern, dan fungsi manajemen baru, Gotland hampir menjadi kapal selam baru, siap untuk mengambil misi di seluruh dunia.”

Lebih dari 20 sistem onboard kelas Gotland baru akan diimplementasikan dalam A26. Setelah melakukan uji coba laut, Gotland akan dikembalikan ke layanan.

Photo: A Västergötland clas submarine. Image via Saab

Editor: (D.E.S)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s