OPV Baru Royal Navy Alami Masalah, BAE Systems Fokus Perbaikan

Cacat signifikan telah ditemukan di kapal HMS Forth yang dikirim ke Royal Navy (RN) pada bulan Februari. Penilaian awal adalah bahwa masalah akan diperbaiki dalam beberapa minggu tetapi ini belum terbukti menjadi kasus.

Daftar cacat HMS Forth belum berkembang melampaui apa yang semula dilaporkan, yaitu; sheared bolt heads, failed marine fixings dan sistem kelistrikan. Namun, penyelidikan dan persetujuan perbaikan oleh semua pihak membutuhkan waktu lebih lama untuk diselesaikan daripada perkiraan sebelumnya.

Dilansir dari laman Save The Royal Navy (21/ 06), kapal belum “diserahkan kembali” ke BAE Systems dan tetap menjadi kapal perang RN yang telah ditugaskan. Ini benar-benar membutuhkan suatu keahlian teknis seperti praktik standar selama menjalani pemeliharaan mendalam, kontraktor telah mengambil alih perawatan dan perlindungan kapal tanpa personel RN yang tinggal di kapal. Setelah penundaan yang disebabkan oleh penyelidikan dan scoping, sekarang ada tim kontraktor yang bekerja di atas kapal untuk memperbaiki masalah. HMS Forth pasti tidak akan membutuhkan dry-docking untuk pekerjaan ini karena semuanya masalah internal dan tidak terkait dengan propulsi, kemudi atau lambung. Tidak diketahui kapan pekerjaan akan selesai dan sumber hanya bisa mengatakan “baik sebelum akhir tahun ini”.

Kapal ini secara efektif dalam garansi dan BAES menanggung semua biaya untuk pekerjaan ini.

HMS Clyde MOD
HMS Clyde (MOD)

HMS Forth akan menggantikan HMS Clyde sebagai kapal Patroli Falkland. Keterlambatan HMS Forth untuk melaksanakan tugas dan FOST akan memiliki efek knock-on terhadap perpanjangan waktu layanan HMS Clyde.

Saat ini, kesiapan RN turun menjadi hanya satu OPV aktif yang menjaga perairan Inggris dan ada beberapa spekulasi HMS Tyne dapat diaktifkan kembali.

RN sedang melakukan gerakan berputar yang halus antara OPV dan MCMV di bawah Project Jicara.

Kru HMS Tyne bergabung dengan HMS Forth pada Maret 2017 dan kemudian menjaganya hingga dekomisioning oleh awak yang dipinjamkan dari Skuadron Minehunting ke-2. Mereka kemudian pindah ke HMS Mersey sehingga krunya bisa bergabung dengan HMS Trent di Glasgow. Tidak ada kru cadangan yang tersedia untuk HMS Tyne sehingga reaktivasi akan menjadi tantangan.

HMS Tyne secara resmi decommissioned pada tanggal 24 Mei bersama dengan HMS Severn yang juga sudah dinonaktifkan. HMS Mersey akan decommission pada tahun 2019. Ini didanai oleh alokasi 12,7 juta poundsterling dari EU Exit Preparedness Fund, jika kapal diminta untuk berpatroli di perairan Inggris setelah Brexit.

Sayangnya, RN tidak memiliki orang-orang untuk dilatih menjadi crew kapal-kapal ini sementara pada saat yang sama harus menyediakan tenaga kerja untuk Batch II yang baru.

BAE Systems telah secara bijaksana memulai inspeksi dari 2 OPV berikutnya, Medway dan Trent, yang saat ini sedang dibangun untuk memastikan masalah ini ditangani sebelum kapal diserahkan kepada RN. Inspeksi ini sedang berlangsung dan perbaikan segera selesai.

Sejauh ini hanya satu yang dipotong dan kepala baut yang direkatkan telah ditemukan di Medway. Medway dinamai dua bulan lebih awal dari jadwalnya daripada Forth sehingga jadwal pengiriman mereka tidak mudah dibandingkan. Medway akan menjalani uji coba laut pada musim panas ini dan MoD bekerja sama dengan BAES untuk menyetujui jadwal bagi kapal yang tersisa untuk masuk ke layanan.

Hubungan RN dengan BAE Sytems, pemasok kapal perang monopolinya mirip dengan pernikahan yang diatur dan pada dasarnya tanpa cinta. Dengan tidak ada prospek perceraian, hanya ada sedikit pilihan selain hidup dengan menurunkan ekspetasi dan membuat yang terbaik dengan situasi yang ada, serta fokus pada aspek positif. (Some serious flirting with Babcock has not yet developed into a full-blown affair).

BAES telah dipermalukan oleh episode ini, OPV, kapal yang relatif sederhana (cara yang sangat mahal mempertahankan galangan kapal Clyde). Perusahaan telah mengambilnya dengan sangat serius dan bekerja sangat keras untuk memperbaiki situasi secepat mungkin.

Lebih banyak berita positif adalah indikasi yang sangat kuat bahwa desain BAES Type 26 (GCS-A) akan memenangkan kompetisi fregat Australia SEA5000, pengumuman diharapkan pada akhir minggu depan. Ini akan menjadi keberhasilan ekspor kapal perang Inggris pertama di lebih dari 2 dekade dan akan jauh lebih penting daripada masalah yang relatif kecil dengan OPV.

Photo: HMS Medway, OPV Bae Systems (Istimewa)

Editor: (D.E.S)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s