Su-30MKI India Jatuh

Sebuah pesawat jet tempur Su-30MKI milik India jatuh pada Rabu pagi. Kedua pilotnya selamat setelah terlempar sebelum pesawat jatuh.

Pesawat rancangan Rusia ini baru dibuat di kota Nasik, India selatan. Kecelakaan terjadi selama uji penerbangan uji pra-pengiriman, sebagaimana dilansir dari laman Sindonews (28/ 06).

Pesawat dibuat sendiri oleh perusahaan Hindustan Aeronautics Ltd (HAL) di fasilitas Nasik.

“Pesawat itu jatuh pada pukul 11.05 pagi dan polisi menerima informasi tentang kecelakaan itu pada pukul 11.15 pagi,” kata seorang pejabat kementerian pertahanan setempat kepada wartawan, yang dikutip Sputniknews, Kamis (28/ 06).

Saat ini, Angkatan Udara India (IAF) memiliki sekitar 240 pesawat Su-30MKI. HAL mendapat izin dari Rusia untuk memproduksi 272 pesawat tersebut dengan nilai lisensi sebesar USD12 miliar.

Kecelakaan jet tempur IAF bukan sekali ini terjadi. Awal bulan ini, jet tempur Jaguar IAF jatuh di distrik Mundra Kutch di Gujarat.

Pada bulan Mei tahun lalu, dua pilot India tewas ketika salah satu jet tempur Sukhoi yang beroperasi di garis depan jatuh di dekat perbatasan dengan China.

Photo: Su-30MKI (Wiki)

Editor: (D.E.S)

Iklan

One thought on “Su-30MKI India Jatuh”

  1. India -Pakistan ,nggk usah perang juga pilotnya pesawat tempurnya juga pada tewas. Dah peace aja.untuk rakyat khasmir biarkan mereka membentuk negara sendiri. (Peace for humanity).

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s