Pembahasan “Preliminary Design Review” Jet Tempur KF-X

Administrasi Bisnis Pertahanan telah melakukan pertemuan untuk membahas Tinjauan Desain Dasar (Preliminary Design Review/ PDR)* dalam pengembangan jet tempur KF-X mulai tanggal 26 Juni hingga 28 Juni. Ini menegaskan bahwa semua persyaratan sistem tercermin dalam desain dasar, dan secara resmi menyimpulkan bahwa dimungkinkan untuk melanjutkan ke desain rinci.

*PDR (Preliminary Design Review): Memastikan bahwa persyaratan sistem dan persyaratan fungsional sistem semuanya tercermin dalam standar pengembangan yang memenuhi desain dasar, dan secara formal.

KF-X - PDR (29 Juni 2018) (Bemil Chosun)

Dilansir oleh Lancer Defense dari laman Bemil Chosun (29/ 06), Prosedur untuk memverifikasi antara lain;

❍ Proyek pengembangan sistem KF-X dimulai pada Januari 2016 dan melaksanakan Tinjauan Sistem Persyaratan (SRR)* pada Maret 2016 dan Tinjauan Fungsi Sistem (SFR)* pada bulan Desember 2016. Sejak dimulainya proyek hingga 2 tahun dan 6 bulan, kami terus meningkatkan bentuk melalui uji terowongan angin dan model sistem utama, yang mencerminkan desain dan hasil analisis setiap bidang. Sebagai hasilnya, saya selesai.

*SRR (System Requirement Review): Tinjauan persyaratan sistematis untuk pengembangan sistem agar dapat direfleksikan secara konsisten dan akurat.
*SFR (System Functional Review): Tinjauan kelayakan persyaratan fungsi sistem (pengaturan baseline fungsional untuk sistem)

KF-X (29 Juni 2018) (Bemil Chosun)

❍ Pada pertemuan PDR, komite peninjau yang terdiri dari kelompok yang bersangkutan dan para ahli sipil akhirnya menegaskan apakah persyaratan persyaratan telah direfleksikan dengan benar dalam 230 data teknis seperti spesifikasi sistem KF-X.

❍ Untuk mengintegrasikan sistem antara radar AESA dan KF-X, Korea Defense Science Institute (Hanwha System), merupakan departemen yang bertanggung jawab untuk pengembangan radar AESA.

KF-X (29 Juni 2018) (Bemil Chosun) 1

❍ “Tinjauan desain dasar untuk menentukan masuknya desain rinci telah berhasil diselesaikan,” kata Jeong Gwang-sun, pejabat senior Badan Pertahanan Korea untuk Administrasi Bisnis Pertahanan. “Kami akan menyelesaikan desain rinci pada September 2019. Selanjutnya Kami berencana untuk masuk ke produksi prototipe,” tambahnya.

❍ Proyek pengembangan sistem KF-X dijadwalkan untuk mengirimkan Unit 1 pada paruh pertama tahun 2021. Ini juga akan selesai pada tahun 2026 setelah tes penerbangan pertama pada paruh kedua tahun 2022.

All photos by Bemil Chosun.

Editor: (D.E.S)

Iklan

6 tanggapan untuk “Pembahasan “Preliminary Design Review” Jet Tempur KF-X”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s