Angkatan Udara Rusia Segera Terima Jet Tempur Siluman Su-57

Angkatan Udara Rusia telah menandatangani kontrak pertama untuk menerima 12 jet tempur siluman Su-57. Jet tempur canggih generasi kelima Moskow ini akan dikirim ke angkatan bersenjata pada tahun depan.

“Kontrak pertama untuk 12 pesawat telah disetujui, dan pengiriman di bawah kontrak ini akan segera dimulai,” kata Deputi Menteri Pertahanan Alexey Krivoruchko kepada wartawan di Komsomolsk-on-Amur, yang dilansir Russia Today, Sabtu (30/ 06) malam.

Krivoruchko memuji langkah kerja pabrikan pesawat Sukhoi terkait produksi pesawat tempur satu kursi yang canggih tersebut. Menurutnya, para insinyur sedang menyelesaikan tes pada mesin Su-57 untuk tahap kedua, sebagaimana dilansir dari laman Sindonews (30/ 06).

Jet tempur itu juga dikenal sebagai PAK FA dan T-50. Militer Rusia pernah menyamakannya dengan robot terbang.

Pesawat tempur termutakhir Rusia ini diproduksi oleh United Aircraft Corporation (UAC) Rusia.

Su-57 melakukan penerbangan perdananya delapan tahun lalu. CEO United United Aircraft Corporation Yuri Slyusar mengatakan bahwa angkatan pertama Su-57 dapat mulai beroperasi pada 2019.

Amerika Serikat (AS) sebagai rival utama Rusia juga telah memiliki jet tempur generasi kelima F-35 yang diproduksi Lockcheed Martin. Pesawat itu merupakan proyek gabungan negara-negara NATO.

Tak mau ketinggalan, China ikut-ikutan membuat jet tempur generasi kelima yang dinamai J-20. Beijing yang membanggakan produk dalam negerinya ini menolak untuk mengekspor pesawat tempur termutakhirnya itu.

Photo: T-50 PAK FA ke-8 (knaapo)

Editor: (D.E.S)

Iklan

4 tanggapan untuk “Angkatan Udara Rusia Segera Terima Jet Tempur Siluman Su-57”

  1. ORANG BERFIKIR TENTANG KESELAMATAN DAN KEAMANAN NEGARA. NIH KITA BERFIKIR CARI UANG UNTUK TUTUP UTANG NEGARA SAJA UDAH REPOT, APALAGI MAU BELI PESPUR DAN RUDAL CANGGIH DG UANG CASH xixixiixx……. UANG DARI MANA.

    Suka

  2. Zaman bụng Karno kita miskin masih bisa beli alutista ( yang canggih pada masa itu)/untuk persiapan operasĩ trikora(meskipun hutang).Masa zaman now yang katanya zaman reformasi dân demokrasi yang katanya indonesia tahun 2024 ato tahun 2030, negara yang ekonominya termasuk terbesar dân terkuat đi dunia Nggak mampu. (Apa katanya dunia).

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s