GRSE Perkenalkan Proposal Desain untuk Program Korvet Brasil

The basic ship design is based on GRSE_s Project 28 anti-submarine warfare corvette in service with the Indian Navy. (Withheld)
The basic ship design is based on GRSE’s Project 28 anti-submarine warfare corvette in service with the Indian Navy. Source: Withheld

Galangan kapal India, Garden Reach Shipbuilders & Engineers (GRSE) telah meluncurkan konsep desainnya untuk program corvette Tamandaré-class Angkatan Laut Brasil.

Galangan kapal yang berbasis di Kolkata telah bekerja sama dengan Elbit Systems Ltd Israel untuk penyediaan sistem tempur dan perusahaan lokal Sinergy Group Corporate (yang memiliki galangan kapal EISA) untuk membentuk konsorsium untuk proyek empat kapal Tamandaré, dengan perkiraan menelan anggaran USD 1. 6 milyar.

Dilansir dari laman Janes (29/ 06), Tawaran GRSE adalah varian dari desain korvet Kamorta-class (Proyek 28) yang dimodifikasi, yang sebelumnya diusulkan untuk proyek frigat Angkatan Laut Filipina. Versi baseline dalam layanan Angkatan Laut India.

Spesifikasi dasar yaitu panjang 109 m, a displacement 2,800 ton, kecepatan tertinggi 25 kt, dan a complement 136. Sistem tempur termasuk sistem manajemen tempur dari Elbit, peperangan elektronik dan peralatan komunikasi Thales, sensor Leonardo, senjata dan torpedo, misil Exocet dan Aster 30 MBDA, Terma decoy launchers, a Canadian sonar system, serta sistem yang dipasok oleh perusahaan Brazil Ares.

GRSE akan bertanggung jawab untuk desain dan dukungan teknis, termasuk modernisasi galangan dan manajemen program, tetapi tidak akan menyediakan materi apa pun secara langsung, ungkap sumber industri yang dekat dengan subjek tersebut. “The plan is to source as much Brazilian equipment as possible for these corvettes,” katanya.

Sementara kantor manajemen proyek Angkatan Laut Brasil EMGEPRON telah merilis konsep desain nosional untuk korvet, desain sebenarnya mungkin sangat berbeda.

Brasil sedang mencari kapal perang yang sesuai untuk ditugaskan antara 2022 hingga 2025. Armada ini tidak dimaksudkan untuk menggantikan kapal yang ada tetapi untuk menciptakan kelas kapal baru, menurut rilis angkatan laut.

GRSE adalah salah satu dari sembilan konsorsium industri yang melakukan penawaran untuk proyek empat corvette Tamandaré.

Galangan kapal lain yang ikut berpartisipasi adalah Goa Shipyard Limited, BAE Systems, Damen, Fincantieri, Naval Group, ThyssenKrupp Marine Systems, STM Turki, dan Ukrinmash, menurut pengumuman 18 Juni oleh Direktorat Manajemen Program Angkatan Laut Brasil (DGePM).

Editor: (D.E.S)

Iklan

3 tanggapan untuk “GRSE Perkenalkan Proposal Desain untuk Program Korvet Brasil”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s