Korea Berupaya Naikkan Anggaran Angkatan Laut

Bertemu dengan Menhan RI Ryamizard Ryacudu, Senin (2/7), di kantor Kemhan Jakarta, Kasal Korea Admiral HM. Hyun-Seong mengungkapkan hal senada bahwa pemerintah Korea saat ini sedang berupaya untuk menaikkan peranan dan anggaran Angkatan Laut Korea.

Namun, lanjut Kasal Korea, pemerintahnya saat ini sedang menghadapi kesulitan untuk menaikkan anggaran Angkatan Laut. Karena hal ini akan berimbas pada Angkatan Darat dan Angkatan Udara Korea yang akan mengalami pengurangan anggaran apabila terjadi kenaikan anggaran Angkatan Laut. Mengingat anggaran militer Korea hanya 13,6% dari seluruh anggaran, sebagaimana dilansir dari laman Kemhan (2/ 7).

Menanggapi hal tersebut, Menhan menyampaikan tanggapannya bahwa salah satu keuntungan yang didapat dengan bersatunya Korea Selatan dan Korea Utara adalah akan mengurangi anggaran belanja yang tidak diperlukan. Menhan RI mengungkapkan bahwa jejak sejarah menulis bahwa Korea Selatan dan Korea Utara merupakan saudara kandung. Untuk itu Menhan berharap perdamaian antara Korea Selatan dan Korea Utara sebagai negara tetangga dan saudara kandung dapat segera terwujud. Karena hal tersebut dapat berdampak pada anggaran belanja Korea.

Photo Ilustrasi: USN MH-60S is landing on the flight deck of the ROKS Dokdo (LPH 6111). (Wiki)

Editor: (D.E.S)

Iklan

One thought on “Korea Berupaya Naikkan Anggaran Angkatan Laut”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s