17 Pesawat Tempur TNI AU Latihan Mission Oriented Training

Sebanyak 17 unit pesawat tempur yang berasal dari tiga Skadron Udara sekaligus mewarnai langit Pekanbaru demi mensukseskan latihan Mission Oriented Training (MOT).

Dilansir dari laman Riau Online (5/ 7), Kaskoopsau I Marsma TNI, Henri Alfiandi mengatakan latihan ini digelar agar penerbang memiliki bekal dan pengalaman serta meningkatkan pemahaman dan kemampuan diantara masing-masing prajurit.

“Juga dapat menambah pengetahuan dalam mengoperasikan alutsista dengan Platform yang berbeda dan kompleksitas,” katanya, Kamis, 5 Juli 2018.

Tambahnya, latihan ini diharapkan juga mampu meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan dari seluruh alutsista dan personel. Dari mulai ground crew sampai personel GCI (Ground Control Intercept),” tegasnya.

17 pesawat itu terdiri dari empat pesawat Hawk 100/200 dari Skadron Udara 12, Delapan pesawat F-16 dari Skadron Udara 16, lima pesawat Hawk 100/200 Skadron Udara 1 plus satu Helikopter Puma TNI AU.

Dimana latihan ini sudah berlangsung mulai tanggal 2 Juli sampai 6 Juli 2018 mendatang dengan melibatkan tiga Skadron Udara yang ada di Lanud Roesmin Nurjadin dan Lanud Supadio Pontianak.

Photo: F-16 TNI AU (Istimewa)

Editor: (D.E.S)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s