HMAS Collins Kembali Beroperasi

Kapal selam kelas Collins pertama telah kembali beroperasi setelah peningkatan kemampuan yang dilaksanakan oleh salah satu mitra utama industri Pertahanan.

Dilansir Lancer Defense dari laman RAN (5/ 7), ASC melakukan perawatan terencana atas Kapal selam di Osborne, Australia Selatan sebagai bagian dari a full-cycle docking dan enterprise restructure pemeliharaan kapal selam.

Untuk krunya, menerima kembali material control (MATCON) dan tanggung jawab untuk platform merupakan tonggak penting dalam kembalinya ke layanan.

Marine Engineering Officer HMAS Collins, Letnan James Ferrari mengatakan itu adalah upaya yang signifikan. “Kapal selam kelas Collins adalah platform yang sangat kompleks yang terdiri dari banyak sistem yang saling berhubungan dan saling bergantung,” katanya.

“Setelah jangka waktu yang panjang di dermaga, tugas memastikan bahwa semua sistem tersebut berfungsi, tidak hanya secara individu tetapi semua ini akan menghadirkan tantangan yang signifikan,” tambahnya.

“Tim saya telah bekerja erat dengan ASC untuk memastikan perintah sepenuhnya diberitahukan mengenai keadaan kapal sebelum dilaksanakan transfer MATCON dan bahwa kami memiliki posisi yang baik untuk masuk dan mengambil alih tanggung jawab atas kapal segera setelah transfer terjadi,” kata Letnan Ferrari.

Setelah penyerahan MATCON, para kru akan mengawasi tahap akhir masa pemeliharaan untuk memasukkan uji coba penerimaan pelabuhan, sambil bekerja untuk menyiapkannya, dan kemudian melaut pada akhir tahun ini.

Photo: HMAS Collins Berthed at ASC North, Osborne, South Australia. (RAN)

Editor: (D.E.S)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s