Prajurit TNI AU Ikuti Latihan Jalak Sakti Koopsau I

CN-235 TNI AU (Penerangan Koops I)
CN-235 TNI AU (Penerangan Koops I)

Bupati Rokan Hulu H. Sukiman sambut bangga prajurit Koopsau I yang akan mengadakan latihan antar satuan Jalak Sakti 2018 Bandara Tuanku Tambusai Rokan Hulu Provinsi Riau.

Dilansir dari laman Tribunnews (18/ 07), Staf Komando Latihan (Kolat) Jalak Sakti Koopsau I yang dipimpin oleh Asisten Operasi Koopsau I Kolonel Penerbang Arifien Sjahrir, berangkat dari Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta tadi pagi menggunakan pesawat CN-235.

Pesawat berhasil landing mulus pukul 11.00 wib di Bandara Tuanku Tambusai yang memiliki panjang run way 1400 M, setelah sebelumnya mendarat di Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru.

Kedatangan staf Kolat ini bertujuan untuk mengecek sejauh mana kesiapan latihan yang akan dilaksanakan pada tanggal 19-20 Juli 2018 yang direncanakan akan dikunjungi oleh Kepala Staf Angkatan Udara dan para petinggi TNI AU.

Moment ini sekaligus dimanfaatkan untuk bersilaturahmi dan koordinasi dengan aparat pemerintah daerah Kab. Rohul.

Bupati Sukiman dalam sambutannya mengatakan, Pemkab dan masyarakat Rohul merasa senang dan sangat mendukung adanya latihan pesawat tempur TNI Angkatan Udara di wilayahnya.

Asisten Operasi Koopsau I Kolonel Pnb Arifien Sjahrir mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemkab Rohul yang telah mendukung penuh untuk kegiatan latihan dan Bakti Sosial Koopsau I ini.

Latihan yang akan dilaksanakan ini selain untuk melatih kemampuan Koopsau I, juga dapat disaksikan langsung oleh masyarakat Rohul, langit Rohul akan dihiasi gemuruh pesawat-pesawat tempur TNI AU dan ada penerjunan pasukan khas TNI AU dari 4 pesawat Hercules, demo perebutan pangkalan dan operasi pembebasan sandera.

Editor: (D.E.S)

Iklan

One thought on “Prajurit TNI AU Ikuti Latihan Jalak Sakti Koopsau I”

  1. ada cerita menarik dek, namanya cerita, “pergi ke timur demi menggambil sukro 35″……

    jadi pada jaman dulu hidup seorang biksu yg bernama tong tang ting tong……dia mempunyai murid bernama huha sakti dan seorang lagi namanya cho pat mbah mien……

    errr gw lupa ceritanya nanti sambung lagi…..

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s