Airbus Mendekati Kesepakatan Ekspor A400M

Setelah mengalami masa sulit dengan pesawat transportasi taktis A400M, Airbus Defense & Space tampaknya siap untuk mengamankan pesanan ekspor baru pertamanya.

“Arus telah berubah sekarang, dengan negara-negara [mitra] menggunakan pesawat dalam misi bantuan operasional dan kemanusiaan,” kata Fernando Alonso, kepala divisi pesawat militer perusahaan.

“Sekarang adalah waktu yang tepat untuk ekspor,” katanya kepada FlightGlobal (15/ 07) di Royal International Air Tattoo pada 13 Juli. “Kami memiliki beberapa kampanye ekspor yang aktif: salah satunya sangat aktif, dan saya pikir bahwa dalam bulan-bulan mendatang kita mungkin bisa menandatangani kontrak pertama,” tambahnya.

Alonso tidak akan mengidentifikasi pembeli potensial, tetapi sinyal terbaru dari program ini muncul ketika Perusahaan Perdagangan Indonesia milik negara Indonesia mengumumkan rencana untuk mengakuisisi dua unit A400M untuk mengangkut barang-barang di seluruh negara pada bulan Maret. Pesawat itu akan dioperasikan oleh pilot angkatan udara Indonesia, katanya.

Atlas dikembangkan untuk mitra Eropa Belgia, Prancis, Jerman, Luksemburg, Spanyol, Turki dan Inggris, yang akan mengambil kombinasi 170 examples. Satu-satunya keberhasilan Airbus dengan tipe ini adalah dengan Malaysia, yang telah menerima empat airlifters.

“Pesawat layak untuk diekspor, ada kebutuhan untuk pesawat, dan sekarang saatnya untuk mencapainya,” kata Alonso, yang mencatat bahwa perusahaan menerima “dukungan yang sangat baik dari negara-negara” dalam mendukung upaya pemasarannya.

Airbus pada awal Maret mengumumkan perjanjian dengan A400M launch customers dalam memperlambat output dari 19 pengiriman tahun lalu untuk memproduksi delapan unit per tahun dari 2020.

Selain memungkinkan untuk menstabilkan program sambil menyelesaikan pekerjaan, dikatakan langkah akan menjaga produksi hingga 2030 dan memungkinkannya untuk “mengejar peluang ekspor”.

Photo: A400M (Aviationist)

Editor: (D.E.S)

Iklan

One thought on “Airbus Mendekati Kesepakatan Ekspor A400M”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s