TNI AL Berencana Bangun Lanal Tipe D di Pangandaran

Pos AL Pancang Ditargetkan Rampung April 2017 (Lanan Nunukan)
Photo Ilustrasi: Pembangunan Pos AL Pancang (Lanan Nunukan)

Pos Angkatan Laut (AL) akan ditingkatkan menjadi Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) tipe D. Peningkatan status itu untuk meningkatkan pertahanan di kawasan perairan Pangandaran yang berdekatan dengan Australia.

”Karena di sini (Pangandaran) juga kan sedang dibangun dermaga (Bojongsalawe), maka akan dibangun Lanal Tipe D dengan pangkat mayor,” jelas Danlantamal III Jakarta Laksamana Pertama Denih Hendrata, sebagaimana dilansir dari laman Radar Tasikmalaya (20/ 07).

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Pangandaran sudah mendukung rencana tersebut dengan menyediakan lahan seluas tiga hektare.

Lanjut dia, ke depan untuk penambahan kekuatan, armada di Pangandaran bukan tidak mungkin ditambah. Menurut dia, Pangandaran yang berbatasan langsung dengan Australia harus memiliki alutsista yang lebih untuk pertahanan.

”Ke depan barangkali perlu disiapkan mulai dari kapal patroli dan lain-lainnya. Tentunya ini demi kedaulatan negara kita,” tegasnya.

Sementara itu, dalam kunjunganya ke Pangandaran, Danlantamal III juga mengisi kegiatan bakti sosial, sosialisasi proxy war dan bahaya narkoba serta penerimaan prajurit TNI AL.

”Kami harapkan ke depan penerus prajurit TNI AL itu dari Pangandaran yang istimewa, yang dikenal sebagai anak pantai,” ungkapnya.

Editor: (D.E.S)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s