Turki Produksi Kapal Induk Sendiri

TCG Anadolu (Yeni Safak)
Pembangunan kapal induk TCG Anadolu (Yeni Safak)

Militer Turki sedang menyelesaikan program pembuatan kapal induk TCG Anadolu yang tahap pembangunannya sudah mencapai 70 persen.

Angkatan Laut Turki bahkan sudah memprediksi jika kapal induknya yang bisa menjelajah hingga 14.500 km tanpa mengisi bahan bakar ulang itu sudah siap operasional para tahun 2021, sebagaimana dilansir dari laman Intisari (20/ 07).

Jika sudah siap operasional kapal induk TCG Anadolu merupakan kapal perang multifungsi karena bisa membawa 12 jet tempur siluman F-35B STOVL dan 12 helikopter tempur.

Selain pesawat-pesawat tempur yang bisa diangkut oleh TCG Anadolu antara lain 27 kapal pendarat amfibi, 29 tank dan sekitar 500 awak kapal.

Dengan kapal induk yang dimilikinya maka selain menjadi negara yang kekuatan militernya makin disegani, Turki juga merupakan 14 negara dunia yang mampu memiliki kapal induk.

Editor: (D.E.S)

Iklan

4 tanggapan untuk “Turki Produksi Kapal Induk Sendiri”

  1. Emg top markotop turki dibwh kepemimpinan erdogan…tujuannya jelas segala bidang di upgrade,akselerasi teknologinya wajib menjadi contoh bagi nkri

    Suka

  2. Kemajuab ekonomi di raih waktu kepemimpinan erdogan,dan kapal induk itu dibangun tahun 2016,pemerintahan erdogan emg hebat,klo emf hebat kenapa kita tidak meniru yg hebat dan baik.

    Sekarang negara kita ini banyak hutang, subsidi dicabut jd sewajarnya rakyat minta kemakmuran. Pakai logika normal saja gak ush bawa politik

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s