Panglima TNI Tinjau Hanggar KF-X/ IF-X

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meninjau fasilitas yang sudah terpasang di hanggar KF-X/ IF-X milik Kementerian Pertahanan di kawasan PT DI pada Senin (16/ 07/ 2018).

Sore itu, sebenarnya Panglima TNI tengah memeriksa kesiapan terkait akan dilaksanakannya pengarahan oleh Presiden Joko Widodo kepada Babinsa se-Indonesia yang dilaksanakan di hanggar KF-X/ IF-X.

Dilansir dari laman MyLesat (22/ 07), Didampingi Dirut PT DI, Elfien Goentoro, Panglima TNI dan KSAD Jenderal TNI Mulyono diajak melihat salah satu fasilitas yang sudah terpasang di hanggar KF-X/ IF-X.

Berbentuk lorong dengan panjang sekitar enam meter, alat mirip silinder berwarna hijau ini terlihat sudah terpasang sebanyak dua unit. Satunya lagi berukuran lebih kecil.

Panglima TNI tinjau hanggar KF-X IF-X (beny adrian - mylesat.com) 2

“Ini dari mana, Pak Dirut,” tanya Panglima TNI kepada Elfien yang mengatakan bahwa silinder hijau ini berasal dari Jerman.

Menurut Elfien, lorong hijau ini adalah semacam oven yang berfungsi untuk memanaskan komponen yang selesai dibuat. Sesuai pembicaraan awal dengan pihak Korea, PT DI memang akan membuat sejumlah komponen untuk pesawat KF-X/ IF-X.

Tidak lama memang Panglima TNI meninjau fasilitas ini. Namun kedatangan Marsekal Hadi sudah cukup sebagai isyarat perhatiannya terhadap proyek KF-X/ IF-X.

Hanggar KF-X/ IF-X mulai dibangun tahun 2015, ditandai peletakan batu pertama pembangunan hanggar di kawasan PT DI di Bandung, Rabu, 2 September 2015.

Pembangunan hanggar KF-X/ IF-X dilakukan di atas tanah seluas 4 hektar.

All photos: Panglima TNI tinjau hanggar KF-X/ IF-X (beny adrian/ mylesat.com)

Editor: (D.E.S)

Iklan

One thought on “Panglima TNI Tinjau Hanggar KF-X/ IF-X”

  1. Yg silinder hijau itu bukan oven, tapi autoclave untuk “membonding struktur dan kulit pada komponen sayap spt mhs satu kesatuan yg kokoh”….hhh

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s