PM Thailand Setujui Pembangunan ‘midget’ untuk Angkatan Laut

Royal Thai Navy Capt Sattaya Chandraprabha briefs media on his assignment to design a mini-submarine of between 150-300 tonnes surface displacement and a crew of 10. (Photo by Pawat Laop
Royal Thai Navy Capt Sattaya Chandraprabha briefs media on his assignment to design a mini-submarine of between 150-300 tonnes surface displacement and a crew of 10. (Photo by Pawat Laopaisarntaksin)

Perdana Menteri Thailand Prayut Chan-o-cha telah menyetujui proyek 193 juta baht untuk mendesain kapal selam “midget”, yang merupakan langkah pertama dalam rencana pembangunan prototipe untuk Angkatan Laut Kerajaan Thailand.

Dilansir dari laman Bangkok Post (18/ 07), Pengerjaan desain akan memakan waktu sekitar empat tahun, dengan pembangunan prototipe diperkirakan akan memakan waktu dua tahun lagi dengan biaya yang diperkirakan sebesar 1 miliar baht lagi.

Kapten Sattaya Chandraprabha dari Royal Thai Navy Academy mengumumkan keputusan itu pada hari Selasa.

Pengerjaan desain akan memakan waktu empat tahun dan pembangunan kapal selam mini pertama akan diikuti dengan seaworthiness checks dan pelatihan selama satu tahun, kata Capt Sattaya.

Biaya kapal selam mini akan diketahui setelah empat tahun.

Capt Sattaya, kepala proyek penelitian kapal selam mini, mengatakan angkatan laut memulai proyek itu Oktober lalu.

Sekitar 25 perwira angkatan laut yang merupakan lulusan dalam arsitektur angkatan laut dan bidang lain dari sekolah-sekolah di Eropa, dikirim untuk menjalani pelatihan di Inggris.

Kapal selam mini pertama yang secara tidak resmi bernama “Chalawan Class” akan memiliki surface displacement 150-300 ton, diawaki oleh 10 orang dan memiliki range 300 mil laut, katanya.

Pada April tahun lalu, kabinet mengesahkan pembelian kapal selam Kelas S26T dari China senilai 13,5 miliar baht, yang merupakan bagian dari rencana pembelian tiga unit kapal selam senilai 36 miliar baht.

Editor: (D.E.S)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s