Alih Bina Casa Tipe Patmar dari Wing Udara 1 ke Wing Udara 2

Prosesi adat Melayu menerima tambahan dua pesawat oleh Laksamana Pertama Dwika Tjahaja Setiawan, Senin (30072018). (Tribun Batam)
Prosesi adat Melayu menerima tambahan dua pesawat oleh Laksamana Pertama Dwika Tjahaja Setiawan, Senin (30/07/2018). (Tribun Batam)

Pangkalan Udara TNI AL Tanjungpinang mendapatkan tambahan dua pesawat. Pesawat ini merupakan bagian dari upaya memperkuat alutsista untuk wilayah perbatasan Kepri.

Dilansir dari laman Tribun Batam (30/ 07), Kedua pesawat itu adalah Casa tipe Patmar NC 212 P-8201 dan P8202. Keduanya telah mendarat di Lanudal Tanjungpinang.

Pesawat diterima secara resmi dalam upacara alih bina. Pesawat tersebut sebelumnya sudah dioperasikan di Wing Udara 1 Surabaya.

Kini, keduanya dipindah ke Wing Udara 2 Lanudal Tanjungpinang.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Pusat Penerbangan TNI AL Laksamana Pertama Dwika Tjahaja Setiawan sekaligus sebagai pemimpin upacara.

“Kita alih bina dua pesawat ini dari Juanda Surabaya. Sudah saatnya wing udara 2 ini menjawab semua permasalahan di wilayah barat khususnya di Kepri ini. Sehingga perlu kiranya menambah Alutsista karena tugas mengamankan wilayah perairan barat ini cukup tinggi,” kata Dwika saat ditemui usai kegiatan, Senin (30/07/2018).

Ia menyebutkan, Kepri memiliki tingkat permasalahan dan kerawanan yang cukup tinggi mulai dari padatnya lalulintas laut hingga potensi kriminalitas di laut.

Editor: (D.E.S)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s