KSAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna Lantik 50 Penerbang Militer Baru

KSAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna Lantik 50 Penerbang Militer Baru (Dispenau)
KSAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna Lantik 50 Penerbang Militer Baru (Dispenau)

KSAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna melantik 50 penerbang militer lulusan pendidikan sekolah penerbang (Sekbang) Terpadu Angkatan 93 dalam upacara militer Wingday di lapangan Jupiter Lanud Adisutjipto Yogyakarta, Jumat (3/8/2018).

Dilansir dari laman Sindonews (3/8), Pelantikan diawali dengan penyematan wing dan penyerahan tropi kepada lulusan terbaik, yaitu Letda Pnb Avinash Harist jurusan Fix Wing dan Letda Pnb Andi Muhammad Firdaus Jurusan Rotary.

Setelah itu dilanjutkan dengan penyematan brevet wing kepada para lulusan dari keluarga mereka. Satu di antaranya putra Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, yaitu Letda Pnb Handika RB Yogatama alumni AAU 2016 sebagai lulusan penerbang pesawat tempur.

KSAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna mengatakan keberhasilan menyelesaikan pendidikan Sekbang ini bukan berarti telah selesai, namun baru awal dalam menjalankan tugas. Sebab masih ada tahapan panjang yang harus dilaksanakan. “Untuk itu harus terus disiplin dan semangat belajar,” kata Yuyu dalam sambutannya.

Menurut KSAU, hal itu penting, apalagi saat ini TNI juga sedang mengembangkan kekuatan dan meningkatkan kemampuan dalam rangka mewujudkan TNI yang berkelas kuat handal dan disegani. Termasuk akan menambah alutsista pesawat, di antaranya pesawat tempur, angkut, ambifi heli dan pesawat tanpa awak.

“Keberhasilan menyelesaikan pendidikan ini harus menambah motivasi dan menjadi tantangan insan penerbangan masa depan yang akan mengawaki peswat baru tersebut,” ungkapnya.

Kapentak Lanud Adisucipto Yogyakarta Mayor Sus Ambar Rejiyati menjelaskan 50 Sekbang Terpadu angkatan 93 ini, terdiri dari AU, lima AD dan dua AL. Khusus untuk 43 penerbang AU, terdiri dari 11 orang penerbang helly, 17 orang penerbang angkut dan 15 orang penerbang tempur. Mereka akan ditempatkan di skuadron di seluruh Indonesia.

“Untuk lulusan dari AD dan AL akan dikembalikan ke satuannya masing-masing, AD ke Puspenerbad, AL puspenerbal,” paparnya.

Sedangkan untuk memeriahkan acara ini, berbagai atraksi terutama yang berkaitan dengan dunia penerbangan. Di antaranya fly pass pesawat tempur T50i Golden Eagle, drumband Gita Dirgantara AAU, atraksi terjung payung dari anggota Paskhas Yogyakarta dan FASI DIY, manuver pesawat latih Grob dan KT 1 Woong Bee, yang tergabung dalam The Jupiters.

Editor: (D.E.S)

Iklan

One thought on “KSAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna Lantik 50 Penerbang Militer Baru”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s