Yonkav 1 Latihan Menembak dengan MBT Leopard

Yonkav 1 Kostrad Latihan Menembak Ranpur MBT Leopard
Yonkav 1 Kostrad Latihan Menembak Ranpur MBT Leopard (Kostrad)

Batalyon Kavaleri 1 Kostrad di bawah pimpinan Komandan Batalyon Letnan Kolonel Kav Muhammad Darwis menggelar latihan menembak senjata berat kendaraan tempur TA. 2018 di Puslatpur Baturaja yang berlangsung selama 3 hari yakni tanggal 7 s.d. 9 Agustus 2018. Kamis (9/8).

Dilansir dari laman Kostrad (10/ 08), Latihan tersebut bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan pengetahuan serta keterampilan personel dan kerjasama dalam hubungan awak Ranpur antara Loader (pelayan munisi), pengemudi Ranpur, Gunner (penembak kanon) dan komandan kendaraan.

Pasi Ops Yonkav 1 Kostrad Kapten Kav Ari Yulianto menyampaikan, dua aspek sasaran yang harus di capai yaitu sasaran kuantitatif dan sasaran kualitatif, untuk kuantitatif prajurit yang menjabat petembak kanon dan komandan kendaraan, sedang kankualitatif yakni mampu  menebak senjata berat Ranpur dengan baik.

Latihan juga untuk meningkatkan profesionalisme para prajurit Yonkav 1 Kostrad dan merupakan bagian dari pembinaan kekuatan TNI AD dalam program kerja dan anggaran tahun 2018.

Dalam kegiatan ini prajurit Yonkav 1 Kostrad menggunakan 4 unit yang terdiri dari 2 unit Ranpur MBT Leopard 2 A4 dan 2 unit Ranpur MBT Leopard 2RI. Untuk munisi menggunakan 2 jenis, yaitu munisi DM 11 dan munisi RH 88. Melibatkan 91 personel terdiri dari 43 orang pendukung dan 48 orang pelaku.

Editor: (D.E.S)

Iklan

4 tanggapan untuk “Yonkav 1 Latihan Menembak dengan MBT Leopard”

  1. Jerman sudah mengawinkan Leopard dengan turret Leclerc, dan jelas Jerman ingin mendapatkan Turret dengan sistem auto Leclerc…
    Sistem manual loader, semakin lama akan semakin ditinggalkan…

    Suka

  2. Mending daripada beli Leopard bekas, beli T-90 baru… sudah auto loader, lebih ringan, itu looo kerendam airnya sampai segitu saja masih mampu eksis, belum lagi pelindung eksternalnya yang sudah lebih teruji…
    Membeli Tank bekas seperti halnya menjadi tempat penampungan barang bekas… dalam 5 – 10 tahun kedepan akan menjadi barang usang…

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s