F-16 Tiba di Bali Usai Ikuti Pitch Black 2018 di Australia

Delapan pesawat tempur F-16 beserta para penerbangnya tiba pukul 14.30 Wita (17/ 08) di Bandara Internasional Ngurah Rai Bali, setelah melakukan latihan tempur bersama 16 negara di Darwin, Australia.

“Terima kasih atas doa masyarakat Indonesia, karena kami tiba dengan selamat di Bali setelah melakukan latihan bersama di Australia dalam misi mengintegrasikan strategi tempur dengan 16 negara,” kata Komandan Skuadron Udara III, Lanud Iswahyudi, Madiun, Letkol Penerbang (Pnb) I Gusti Made Yoga Ambara di Pangkalan Udara Ngurah Rai Bali, Jumat, sebagaimana dilansir dari laman kantor berita Antara (17/ 08).

Dalam kegiatan latihan tempur itu, pihaknya bersama sembilan penerbang lainnya mendapat banyak ilmu tempur dari penerbang dari berbagai negara lainnya yang sangat jarang didapat di Indonesia.

Ia mengharapkan, kegiatan latihan tempur Pitch Black 2018 ini menjadi suatu kebanggaan bagi para penerbang karena dapat menambah wawasan tentang strategi tempur.

Putra asli Bali ini mengaku bangga bisa menjadi penerbang, karena selama mengikuti latihan tempur di Australia banyak hal yang didapat saat belajar dengan negara lain.

Terkait HUT Ke-73 Kemerdekaan Indonesia, pihaknya mengharapkan ke depannya TNI-AU semakin maju dan berjaya dalam menjaga kedirgantaraan negara ini.

Ia juga berharap, kedepan alutsista Indonesia perlu ditambah, karena Indonesia merupakan negara kepulauan yang pengamanan wilayahya perlu ditingkatkan. “Saya kira alutsista TNI-AU perlu ditambah dan jumlah penerbang juga perlu ditambah lagi guna menjaga kedaulatan negara ini,” ujarnya.

Photo: F-16 Tiba di Bali Usai Ikuti Pitch Black 2018 di Australia. (17/ 08) (Antara)

Editor: (D.E.S)

Iklan

5 tanggapan untuk “F-16 Tiba di Bali Usai Ikuti Pitch Black 2018 di Australia”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s