Kremlin: Indonesia Ajukan Pinjaman untuk Beli Jet Tempur Su-35 Rusia

Indonesia telah mengajukan pinjaman bank sebagai bagian dari kontrak yang ditandatangani untuk pengadaan jet-jet tempur Su-35 Rusia, menurut laporan Wakil Direktur Layanan Federal untuk Kerjasama Militer-Teknik Rusia, Vladimir Drozhzhov.

“Ada beberapa arah yang harus kami ikuti bersamaan dengan penandatanganan kontrak. Pekerjaan terus berlanjut. Pinjaman bank harus dijamin dan sekarang kami menyerahkan pengaturan ini,” kata Drozhzhov, sebagaimana dilansir oleh Lancer Defense dari laman UAWIRE (18/ 08).

Sebelumnya, sumber-sumber menginformasikan bahwa Indonesia akan menerima pinjaman komersial dari Rusia untuk pembelian 11 jet tempur Su-35. Laporan mengatakan bahwa itu akan bersifat komersial dan bukan pinjaman negara.

Rusia menandatangani kontrak untuk pasokan 11 jet tempur multifungsi Su-35 Indonesia pada pertengahan Februari. Jumlah kontrak melebihi $ 1 miliar.

Sebagaimana dicatat, sesuai dengan hukum Indonesia, pasokan pesawat modern ke negara ini didasarkan pada kewajiban offset dan countertrade. Sebagai gantinya, Rusia berjanji untuk membeli barang-barang Indonesia, seperti karet, minyak sawit dan ekspor tradisional Indonesia lainnya.

Photo: Jet tempur Su-35 di MAKS 2017 (Jacek Siminski)

Editor: (D.E.S)

Iklan

10 tanggapan untuk “Kremlin: Indonesia Ajukan Pinjaman untuk Beli Jet Tempur Su-35 Rusia”

  1. wah gagal pakai getag getih nih….full pinjemaan donk “uang” ya iyalah kalo pake sistem imbal dagang atau sejenis barter si Rotchild bisa marah.

    Suka

  2. Makanya dek bosralof besok coblos jokowi, biar jokowi yg bayarin semua utang2 yg dibuatnya….biar kapok dia, hhh

    Suka

  3. mbah mien yg saya bingung tuh, kenapa masi ada yg pengen jd presiden pdhal ini negara utangnya banyak? apa yg membuat mereka termotivasi atau berambisi utk jd presiden??? mau melunasi utang, mau melancarkan bisnis pribadi/ kroni atau cita cita dr SD.

    Suka

  4. Dek Ivan aka wi aka si botak aka si BH, percuma sering online bahkan sdh pernah dapat duit online tapi kok sedikit ilmu, sering online itu jangan ngejar duit mulu tp ngejar ilmu juga, karena itu wajib dan bikin cerdas dek

    Suka

  5. waduh ini siapa ya, yg kena sliding ivan, ya ?
    clingak clinguk, kiri dan kanan…hmmm
    sepertinya wasitnya lagi nonton a-yeon main drum…xixi…mumpung wasitnya lagi meleng, ivan cabut dgn segera…haha

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s