Boeing dan PTDI Ingin Memperluas Kolaborasi

Boeing dan PT Dirgantara Indonesia (PTDI) telah menandatangani perjanjian untuk memperluas kolaborasi industri.

Menurut Memorandum of Understanding (MoU), yang ditandatangani di Amerika Serikat pada akhir Agustus, kedua perusahaan telah sepakat untuk “explore potential collaborative opportunities” di berbagai kegiatan, termasuk “teknologi manufaktur, sertifikasi, serta dukungan dan pemeliharaan vertical lift products”.

MoU akan mendukung pertumbuhan industri kedirgantaraan Indonesia dan menyediakan teknologi baru untuk angkatan bersenjata Indonesia.

Boeing dan PT Dirgantara Indonesia memiliki hubungan di sektor kedirgantaraan komersial tetapi ini adalah perjanjian pertama mereka untuk memfasilitasi kolaborasi industri militer.

Presiden Boeing Asia Tenggara, Skip Boyce, mengatakan, “Kami melihat ini [MoU] sebagai langkah penting dalam mendukung visi Indonesia untuk pembangunan ekonomi saat ini dan masa depan serta pertumbuhan sektor aerospace negara.”

Meskipun tidak dikonfirmasi oleh perusahaan, referensi untuk vertical lift diperkirakan mengindikasikan dukungan untuk pengadaan helikopter CH-47F Chinook.

Pemerintah Indonesia sebelumnya telah mengkonfirmasi bahwa mereka mempertimbangkan pengadaan hingga 10 unit CH-47F Chinook untuk Angkatan Darat Indonesia.

Pada akhir 2016, Boeing menegaskan bahwa Jakarta telah mengajukan permintaan untuk harga dan ketersediaan platform versi CH-47F terbaru ke pemerintah AS.

Photo: CH-47 Chinook (Wiki)

Editor: (D.E.S)

Iklan

4 tanggapan untuk “Boeing dan PTDI Ingin Memperluas Kolaborasi”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s